Jadwal Pendaftaran dan Syarat Daftar PPDB SMP Negeri Kab Pemalang 2023 2024

Jadwal Pendaftaran dan Syarat Daftar PPDB SMP Negeri Kab Pemalang 2023 2024.

Tipssehatcantik.com – Jadwal Pendaftaran PPDB SMPN Kab Malang 2023, Syarat Daftar PPDB SMP Negeri Kab Pemalang 2023 2024. Kapan Jadwal Pendaftaran PPDB SMPN Kab Pemalang tahun 2023, bagaimana cara daftar PPDB 2023 SMP di Kab Pemalang, apa saja syarat PPDB SMP Kab Pemalang 2023.

PPDB SMPN kab Pemalang 2023, Dinas Pendidikan Kab Pemalang menyelenggarakan pembukaan PPDB penerimaan peserta didik baru SMP Negeri tahun 2023/2024.

Informasi Jadwal Pendaftaran PPDB SMP MTS 2023 Kab Pemalang, Penerimaan Peserta Didik Baru Online SMPN Kab Pemalang 2023, petunjuk Pendaftaran PPDB Online SMP Kab Pemalang 2023, cara Pendaftaran PPDB 2023 Siswa Baru Online Kab Pemalang, alur Pendaftaran PPDB Siswa Baru SMP SMP Kab Pemalang 2023.

PPDB Kab Pemalang menerima calon siswa baru untuk jenjang pendidikan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di seluruh wilayah Kab Pemalang .

Baca Juga :

Pengumuman Hasil Seleksi PPDB SMP Negeri Kab Pemalang 2023.

Jadwal Syarat dan Cara Pendaftaran PPDB SD NEGERI 2023.

Petunjuk Teknis Penyelenggaraan PPDB tahun 2023.

Bagaimana Cara Melihat Pengumuman Hasil Seleksi PPDB Online.

Untuk anda atau keluarga anda yang akan melanjutkan sekolah ke jenjang SMP MTS sederajat di wilayah Kab Pemalang tahun 2023 harap segera melakukan persiapan pendaftaran.

Saat ini Pemprov Kab Pemalang memfasilitasi warganya untuk melakukan pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru PPDB semua jenjang pendidikan secara online.

Berikut ini admin bagikan informasi tentang Jadwal Pendaftaran dan Syarat Daftar PPDB SMP Negeri Kab Pemalang 2023, PPDB Kab Pemalang .

Pendaftaran dilakukan secara online melalui web portal resmi yang sudah ditunjuk oleh pemerintah Kab Pemalang yaitu https://ppdb.pemalangkab.go.id.

Situs ini dipersiapkan sebagai pengganti pusat informasi dan pengolahan seleksi data siswa peserta PPDB Kab Pemalang periode 2023/2024 secara online real time process untuk pelaksanaan PPDB Online.

Jadwal Pendaftaran dan Syarat Daftar PPDB SMP Negeri Kab Pemalang 2023 2024.

Halaman ini berisi jadwal pelaksanaan PPDB di Kabupaten Pemalang Periode 2023/2024.

Periode Pendaftaran Aplikasi Jenjang SMP yaitu 22 Jun 2023

Jadwal Pendaftaran dan Syarat Daftar PPDB SMP Negeri Kab Pemalang 2023 2024.

Dapat admin infokan Syarat Pendaftaran PPDB SMP Negeri Kab Pemalang tahun 2023.

Syarat Pendaftaran PPDB SMP MTS Kab Pemalang 2023 2024.

Pasal 5

Calon peserta didik baru kelas 7 (tujuh) SMP harus memenuhi persyaratan :

a. berusia paling tinggi 15 (lima belas) tahun pada tanggal 1 Juli tahun berjalan; dan

b. telah menyelesaikan kelas 6 (enam) SD atau bentuk lain yang sederajat.

 

Pasal 7

(1) Persyaratan usia sebagaimana dimaksud dalam Pasal 3, Pasal 4 ayat (1), Pasal 5 huruf a, dan Pasal 6 ayat (1) huruf a dibuktikan dengan : 

a. akta kelahiran; atau

b. surat keterangan lahir yang dikeluarkan oleh pihak yang berwenang dan dilegalisir oleh lurah/kepala desa atau pejabat setempat lain yang berwenang sesuai dengan domisili calon peserta didik.

(2) Persyaratan usia sebagaimana dimaksud pada ayat (1) dikecualikan untuk sekolah dengan kriteria:

a. menyelenggarakan pendidikan khusus;

b. menyelenggarakan pendidikan layanan khusus; dan

c. berada di daerah tertinggal, terdepan, dan terluar.

 

Pasal 8

Persyaratan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 5 huruf b dan Pasal 6 ayat (1) huruf b harus dibuktikan dengan:

a. ijazah; atau

b. dokumen lain yang menyatakan kelulusan.

 

Persyaratan Peserta

  1. Memiliki Ijazah atau surat tanda tamat belajar SD atau bentuk lain yang sederajat;
  2. Berusia setinggi – tingginya 15 tahun terhitung pada tanggal 1 Juli 2020 tahun berjalan;
  3. Foto Copy Kartu Keluarga/Surat Keterangan Domisili dari Desa/Kelurahan.

3. Tata Cara Pelaksanaan

PPDB  jenjang SMP pada sekolah yang diselenggarakan pemerintah daerah dilaksanakan melalui Sistem Daring (Dalam Jaringan) dengan kegiatan sebagai berikut :

  1. Setiap calon peserta didik baru yang mendaftar ke SMP melalui sistem Daring dapat memilih pilihan maksimal 3 (Tiga) sekolah sesuai dengan sebaran zonasinya;
  2. Pelaksanaan  pendaftaran PPDB Sistem Daring melalui situs www.//arsip.siap-ppdb.com/2019/pemalang atau datang ke sekolah penyelenggara PPDB sistem daring dengan membawa berkas persyaratan pendaftaran untuk mendapatkan bukti pendaftaran pada waktu yang telah ditentukan;
  3. Semua calon peserta didik baru SMP yang telah melakukan pengajuan pendaftaran secara daring, mencetak Tanda Bukti Pengajuan Pendaftaran online;
  4. Pendaftar yang telah mencetak tanda bukti pendaftaran melakukan verifikasi ke sekolah pilihan pertama dengan membawa dokumen persyaratan yang telah ditentukan;
  5. Calon peserta didik baru secara daring yang telah melakukan verifikasi pendaftaran akan mendapatkan Tanda Bukti Verifikasi Pendaftaran;
  6. Setiap calon peserta didik baru hanya memiliki satu (1) kali kesempatan melakukan verifikasi pendaftaran;
  7. Calon peserta didik baru yang tidak masuk passing grade di sekolah yang dipilih saat proses seleksi berlangsung dapat mengundurkan diri dengan mencabut berkas pendaftaran.

Jadwal Pendaftaran dan Syarat Daftar PPDB SMP Negeri Kab Pemalang 2023 2024.

7. Dasar Dan Cara Seleksi

  1. Seleksi calon peserta didik baru menggunakan mekanisme daring dilakukan dengan memprioritaskan dalam zonasi yang ditetapkan;
  2. Tabel zonasi yang ditetapkan dapat dilihat dengan mengunduh file juknis yang terdapat pada daftar unduhan
  3. Jika calon peserta didik dengan Sekolah dalam satu zonasi sebagaimana dimaksud pada point (1) sama, maka yang diprioritaskan adalah peserta didik yang mendaftar lebih awal.

Jadwal Pendaftaran dan Syarat Daftar PPDB SMP Negeri Kab Pemalang 2020 2021

Jalur Pendaftaran PPDB SMP Kab Pemalang 2023 2024.

Pasal 12

(1) Pendaftaran PPDB dilaksanakan melalui jalur sebagai berikut:

  1. zonasi;
  2. afirmasi;
  3. perpindahan tugas orang tua/wali; dan/atau
  4. prestasi.

Pasal 13

(2) Jalur zonasi sebagaimana dimaksud dengan ketentuan :

a. jalur zonasi SMP paling sedikit 50% (lima puluh persen) dari daya tampung sekolah; dan

(3) Jalur afirmasi sebagaimana dimaksud dalam Pasal 12 ayat (2) huruf b paling sedikit 15% (lima belas persen) dari daya tampung sekolah.

(4) Jalur perpindahan tugas orang tua/wali sebagaimana dimaksud dalam Pasal 12 ayat (2) huruf c paling banyak 5% (lima persen) dari daya tampung sekolah.

(5) Dalam hal masih terdapat sisa kuota dari jalur pendaftaran sebagaimana dimaksud pada ayat (1) sampai dengan ayat (3), Pemerintah Daerah dapat membuka jalur prestasi sebagaimana dimaksud dalam Pasal 12 ayat (2) huruf d.

(2) Jalur zonasi sebagaimana dimaksud dengan ayat (1) huruf a paling sedikit 50% (lima puluh persen) dari daya tampung Sekolah.

  • Jalur Zonasi merupakan jalur yang diperuntukan untuk siswa yang berdomisili di wilayah zonasi yang ditetapkan pemerintah daerahnya. Domisili tersebut harus berdasarkan alamat pada kartu keluarga atau dokumen resmi lainnya. Jalur ini juga mengakomodir pagi siswa penyandang disabilitas. Jumlah peserta didik diterima paling sedikit adalah 50% (sembilan puluh persen) dari daya tampung sekolah.

(3) Jalur afirmasi sebagaimana dimaksud dengan ayat (1) huruf b paling sedikit 15% (lima belas persen) dari daya tampung Sekolah.

  • Jalur Afirmasi diperuntukan bagi pendaftar yang berasal dari ekonomi tidak mampu, dibuktikan dengan keikutsertaan dalam program penangan keluarga tidak mampu dari pemerintah pusat maupun pemerintah daerah. Pada jalur ini juga dapat dimanfaatkan bagi peserta kurang mampu baik dari dalam maupun dari luar wilayah zonasinya.
  • Kuota pada jalur afirmasi ini paling sedikit 15% (lima belas persen).

Jalur Pendaftaran PPDB SMP Kab Pemalang 2023 2024.

 (4) Jalur perpindahan tugas orang tua/wali sebagaimana dimaksud dengan ayat (1) huruf c paling banyak 5% (lima persen) dari daya tampung Sekolah.

  • Jalur Perpindahan Orang tua/Wali adalah jalur yang dapat ditujukan untuk anak guru dan juga bagi calon pendaftar dari luar daerah yang bersangkutan dikarenakan orang tuanya yang pindah domisili karena tugas, dibuktikan dengan adanya surat tugas.

(5) Dalam hal masih terdapat sisa kuota 30 % dari pelaksanaan ayat (2), ayat (3), dan ayat (4), Pemerintah Daerah dapat membuka jalur prestasi sebagaimana dimaksud ayat (1) huruf d.

Jalur Prestasi

  • Jalur Prestasi adalah Jalur yang diperuntukan bagi para calon siswa yang memiliki prestasi dan berada di luar zonasi sekolah sepanjang memenuhi persyaratan. Nilai UN atau Ujian Sekolah maupun Prestasi dari perlombaan dapat digunakan sebagai penentuan seleksi.
  • Kuota untuk jalur prestasi, dapat fleksibel menyesuaikan dengan kuota pada jalur lain sesuai dengan kondisi setiap daerah.

Dapat disampaikan informasi pendaftaran PPDB SMP Jalur Zonasi Sebagai berikut :

Jalur Zonasi merupakan jalur yang diperuntukan untuk siswa yang berdomisili di wilayah zonasi yang ditetapkan pemerintah daerahnya. Domisili tersebut harus berdasarkan alamat pada kartu keluarga atau dokumen resmi lainnya. Jalur ini juga mengakomodir pagi siswa penyandang disabilitas. Jumlah peserta didik diterima paling sedikit adalah 50% (sembilan puluh persen) dari daya tampung sekolah.

Model dan konsep zonasi sekolah merupakan wewenang dari masing-masing Pemerintah Daerah sesuai kewenangannya. Berikut adalah beberapa konsep zonasi terdekat sekolah yang digunakan sebagai dasar seleksi pada SIAP PPDB Online Telkom adalah sebagai berikut:

Zonasi Tabel Jarak

Menentukan nilai zona berdasar pada bobot nilai yang sudah ditentukan dalam tabel.

Zonasi Model Batas Daerah (Kota/Kab, Kecamatan, Kelurahan, RW, RT)

Batas daerah sebagai area zonasi pada lokasi sekolah untuk menentukan daerah yang termasuk dalam zona dan luar zona.

Zonasi Radius Jarak Mapping

Menentukan zona sekolah berdasarkan radius yang sudah di otomatisasi oleh sistem berdasarkan radius tempat tinggal dengan sekolah.

Radius pointing diset oleh operator sekolah mengacu pada titik lokasi sekolah dengan titik lokasi tempat tinggal siswa.

Zonasi Model Rayon

Zonasi model ini digunakan untuk menentukan Sekolah-sekolah sesuai rayon yang sudah ditetapkan, agar mengurangi pengelompokan pilihan pada Sekolah Favorit.

Zonaasi model rayon tidak terbatas berdasarkan wilayah administrarif saja, tapi dapat juga disesuaikan dengan pembagian-pembagian rayon dengan kriteria tertentu. Semisal, pembagian sekolah unggulan dan tidak, dan lain sebagainya.

Zonasi Pilihan Sekolah

Model zonasi yang dapat membatasi pilihan sekolah tujuan berdasarkan asal lulusan sekolah siswa.

Zonasi Berdasarkan Jarak Tempuh

Model ini untuk menentukan perhitungan jarak, dari domisili dengan sekolah tujuan berdasarkan dengan jarak tempuh menggunakan kendaraan tertentu.

Jadwal Pendaftaran dan Syarat Daftar PPDB SMP Negeri Kab Pemalang 2023 2024.

Alur Pelaksanaan

Berikut adalah penjelasan dari alur pelaksanaan PPDB SMA Reguler di Kab Pemalang periode 2023.

Lokasi Pendaftaran PPDB SMP Zonasi di Kabupaten Pemalang periode 2023. https://Pemalang.siap-ppdb.com.

1.PENDAFTARAN PPDB SMPN 1 AMPELGADING, JL. MASJID

2.PENDAFTARAN PPDB SMPN 1 BANTARBOLANG, JL. RAYA BANTARBOLANG NO. 16

3.PENDAFTARAN PPDB SMPN 1 BELIK, JL. RAYA KM. 1 BELIK

4.PENDAFTARAN PPDB SMPN 1 BODEH, –

5.PENDAFTARAN PPDB SMPN 1 COMAL, JL. JEND. A. YANI 22 COMAL

6.PENDAFTARAN PPDB SMPN 1 MOGA, JL. SIMPANG TIGA MOGA-PEMALANG

7.PENDAFTARAN PPDB SMPN 1 PEMALANG, JL. MOH. YAMIN NO. 2

8.PENDAFTARAN PPDB SMPN 1 PETARUKAN, JL. PEMUDA

9.PENDAFTARAN PPDB SMPN 1 PULOSARI, JL. RAYA PULOSARI PEMALANG

10.PENDAFTARAN PPDB SMPN 1 RANDUDONGKAL, JL. BUDI UTOMO NO. 2

11.PENDAFTARAN PPDB SMPN 1 TAMAN, DESA BANJARDAWA. KEC. TAMAN. KAB. PEMALANG

12.PENDAFTARAN PPDB SMPN 1 ULUJAMI, JL. DESA AMBOWETAN

13.PENDAFTARAN PPDB SMPN 1 WATUKUMPUL, JL. RAYA DS. MAJAKERTA

14.PENDAFTARAN PPDB SMPN 2 AMPELGADING, JALAN COMAL BARU AMPELGADING

15.PENDAFTARAN PPDB SMPN 2 BANTARBOLANG, JL. SUTOMO

16.PENDAFTARAN PPDB SMPN 2 BELIK, JL. RAYA KALISALEH-SIKASUR

17.PENDAFTARAN PPDB SMPN 2 BODEH, –

18.PENDAFTARAN PPDB SMPN 2 COMAL, JL. JEND. A. YANI COMAL

19.PENDAFTARAN PPDB SMPN 2 MOGA, JL. LAP. OR. NO. 472 WARUNGPRING

20.PENDAFTARAN PPDB SMPN 2 PEMALANG, JL. PEMUDA No.34, MULYOHARJO, PEMALANG

21.PENDAFTARAN PPDB SMPN 2 PETARUKAN, DESA KLAREYAN KEC. PETARUKAN KAB. PEMALANG

22.PENDAFTARAN PPDB SMPN 2 PULOSARI, JL. RAYA KARANGSARI PULOSARI

23.PENDAFTARAN PPDB SMPN 2 RANDUDONGKAL, JALAN RAYA KALIMAS

24.PENDAFTARAN PPDB SMPN 2 TAMAN, DESA BANJARDAWA. KEC. TAMAN. KAB. PEMALANG

25.PENDAFTARAN PPDB SMPN 2 ULUJAMI, JL. DESA PAMUTIH

26.PENDAFTARAN PPDB SMPN 2 WARUNGPRING, JL. RAYA WELUT PUTIH 92 PAMULIAN

27.PENDAFTARAN PPDB SMPN 2 WATUKUMPUL, –

28.PENDAFTARAN PPDB SMPN 3 AMPELGADING, JL. SAWUNGGALING. WONOGIRI. AMPELGADING

29.PENDAFTARAN PPDB SMPN 3 BANTARBOLANG, DESA SURU KEC. BANTARBOLANG KAB. PEMALANG.

Jadwal Pendaftaran dan Syarat Daftar PPDB SMP Negeri Kab Pemalang 2023 2024.

30.PENDAFTARAN PPDB SMPN 3 BELIK, JL. RAYA BELIK WATUKUMPUL

31.PENDAFTARAN PPDB SMPN 3 BODEH, JL. RAYA COMAL-BODEH KM.4

32.PENDAFTARAN PPDB SMPN 3 COMAL, JL. PELITA

33.PENDAFTARAN PPDB SMPN 3 MOGA, JALAN DESA MANDIRAJA

34.PENDAFTARAN PPDB SMPN 3 PEMALANG, JL. GATOT SUBROTO

35.PENDAFTARAN PPDB SMPN 3 PETARUKAN, DESA KENDALSARI

36.PENDAFTARAN PPDB SMPN 3 PULOSARI, JL. RAYA PAGENTERAN PULOSARI

37.PENDAFTARAN PPDB SMPN 3 RANDUDONGKAL, DESA GEMBYANG KEC. RANDUDONGKAL

38.PENDAFTARAN PPDB SMPN 3 TAMAN, JL. SEROJA NO. 08

39.PENDAFTARAN PPDB SMPN 3 ULUJAMI, JL. DESA LIMBANGAN KEC. ULUJAMI`

40.PENDAFTARAN PPDB SMPN 3 WATUKUMPUL, JL. BOGAS WATUKUMPUL PEMALANG

41.PENDAFTARAN PPDB SMPN 4 AMPELGADING, DESA TEGALSARI BARAT, AMPELGADING, PEMALANG

42.PENDAFTARAN PPDB SMPN 4 BANTARBOLANG, JL. RAYA DESA KUTA

43.PENDAFTARAN PPDB SMPN 4 BELIK, JALAN RAYA SIKASUR

44.PENDAFTARAN PPDB SMPN 4 BODEH, DS. JATIROYOM-BODEH-PEMALANG

45.PENDAFTARAN PPDB SMPN 4 COMAL, JL. RAYA TUMBAL

46.PENDAFTARAN PPDB SMPN 4 PEMALANG, JL. SUMBING NO. 2 PEMALANG

47.PENDAFTARAN PPDB SMPN 4 PETARUKAN, JL. SADONO

48.PENDAFTARAN PPDB SMPN 4 RANDUDONGKAL, JL. LAPANGAN OLAH RAGA DESA SEMINGKIR

49.PENDAFTARAN PPDB SMPN 4 TAMAN, JL. DESA SITEMU KEC. TAMAN KAB. PEMALANG

50.PENDAFTARAN PPDB SMPN 4 ULUJAMI, DS. TASIKREJO

51.PENDAFTARAN PPDB SMPN 5 COMAL, DESA KEBOJONGAN, COMAL, PEMALANG

52.PENDAFTARAN PPDB SMPN 5 PEMALANG, JL. LETJEN DI PANJAITAN

53.PENDAFTARAN PPDB SMPN 5 PETARUKAN, JL. TEGALMATI

54.PENDAFTARAN PPDB SMPN 5 RANDUDONGKAL, DESA SEMAYA, RANDUDONGKAL, PEMALANG

55.PENDAFTARAN PPDB SMPN 5 TAMAN, JL. KAUMAN

56.PENDAFTARAN PPDB SMPN 5 ULUJAMI, JL DESA BOTEKAN, ULUJAMI, PEMALANG

57.PENDAFTARAN PPDB SMPN 6 PEMALANG, JL. SUMBERHARJO PEMALANG

58.PENDAFTARAN PPDB SMPN 6 PETARUKAN, JALAN PEMUDA PETARUKAN

59.PENDAFTARAN PPDB SMPN 6 TAMAN, DS. BEJI

60.PENDAFTARAN PPDB SMPN 7 PEMALANG, JL. PEMUDA NO.32

61.PENDAFTARAN PPDB SMPN 8 PEMALANG, JL. RAYA DS. KRAMAT

Jadwal Pendaftaran dan Syarat Daftar PPDB SMP Negeri Kab Pemalang 2023 2024.

Demikian informasi ini, Semoga anda pembaca dan pengunjung setia blog ini yang mendaftar ini bisa lulus. Aamiin

Terimakasih kunjungan anda dan jangan lupa tinggalkan jejak anda.

Berikan komentar anda dan bagikan informasi ini untuk teman, saudara dan keluarga anda yang membutuhkan informasi ini

Semoga bermanfaat dan Terimakasih.

Baca Juga :

Jadwal Syarat dan Cara Pendaftaran PPDB SD NEGERI 2023.

Petunjuk Teknis Penyelenggaraan PPDB tahun 2023.

Bagaimana Cara Melihat Pengumuman Hasil Seleksi PPDB Online.

2 Replies to “Jadwal Pendaftaran dan Syarat Daftar PPDB SMP Negeri Kab Pemalang 2023 2024

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!