4 Cara Mengobati Kutu Air Membandel Paling Ampuh

4 Cara Mengobati Kutu Air Membandel Paling Ampuh!

Cara mengobati kutu air bisa Anda lakukan secara alami dengan perawatan rumahan dan obat-obatan. Penyakit kutu air merupakan infeksi kulit akibat jamur yang menyebabkan ruam bersisik dan umumnya akan timbul di sela sela jari kaki. Kutu air mudah muncul dan berkembang biak di kaki yang lembap. Meski bukan penyakit berbahaya, keberadaan kutu air di kaki akan sangat mengganggu pengidapnya.

Pengidap kutu air akan mengalami serangkaian gejala, seperti sela sela kaki yang melepuh dan terasa gatal. Serta kulit akan tampak retak dan terkelupas, kulit bersisik dan juga merasakan perih di bagian kaki yang terinfeksi. Meskipun kutu air kerap muncul di kaki, namun ada juga jenis kutu air yang muncul di tangan. Dalam dunia medis, kutu air yang menyerang salah satu atau kedua tangan biasa di sebut sebagai tineamanuum.

4 Cara Mengobati Kutu Air yang Membandel!

4 Cara Mengobati Kutu Air yang Membandel

Ada beberapa cara mengobati kutu air yang bisa Anda lakukan. Baik secara alami maupun dengan menggunakan salep anti jamur. Pengobatan kutu air di kaki dan di tangan tidak jauh berbeda dengan pengobatan kebanyakan kasus infeksi jamur pada umumnya. Selain dengan obat-obatan dan menggunakan krim atau salep anti jamur. Anda juga bisa mencoba untuk mengatasi kutu air secara alami.

Ada banyak bahan alami yang bisa Anda manfaatkan untuk mengobati infeksi kutu air di kaki dan tangan Anda. Bahkan, berbagai bahan ini mudah Anda temukan di sekitar Anda, dan Anda bisa menggunakannya sebagai pertolongan pertama saat Anda terkena kutu air. Dan berikut ini beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan kutu air secara alami dan obat-obatan.

  1. Larutan Garam

Cara mengobati kutu air yang pertama bisa Anda lakukan secara alami, dan salah satunya adalah dengan menggunakan larutan garam. Untuk mengatasi  kutu air dengan menggunakan larutan garam, Anda bisa melakukannya dengan sangat mudah. Cukup campurkan larutan garam dengan teatreeoil, cuka atau serbuk teh hijau. Garam sudah dikenal mampu mengatasi peradangan, salah satunya pada kulit.

Selain bisa menghilangkan kutu air di bagian kaki dan tangan, campuran larutan garam tersebut juga ampuh mengatasi rasa gatal dan perih pada kaki. Dan Anda bisa melakukan cara ini, untuk mengganti obat anti jamur sebagai pertolongan pertama, ketika Anda terkena kutu air.

  1. Cara Mengobati Kutu Air dengan Bawang Putih

Cara mengobati kutu air yang berikutnya bisa Anda lakukan dengan bawang putih. Kandungan minyak atsiri dan allicin dalam bawang putih bermanfaat sebagai anti bakteri, antiseptik dan anti inflamasi. Selain itu, bawang putih juga mampu meredakan rasa nyeri akibat rasa gatal yang berlebihan. Cara mengatasi kutu air dengan menggunakan bawang putih sangat mudah. Cukup sediakan satu siung bawang putih dan tumbuk bawang putih hingga halus.

Selanjutnya, tempelkan bawang putih yang sudah halus tadi ke area kulit yang terkena kutu air. Lalu, balut dengan menggunakan kain atau perban dan diamkan selama beberapa saat. Selanjutnya Anda buka dan lakukan cara ini secara berkala, agar penyakit kutu air Anda cepat sembuh.

  1. Tea Tree Oil

Cara mengobati kutu air yang berikutnya adalah dengan menggunakan teatreeoil. Kandungan teatreeoil sudah tidak diragukan lagi. Bahan alami yang satu ini diklaim ampuh menyembuhkan berbagai macam masalah kulit. Dan Anda bisa memanfaatkan bahan ini untuk menyembuhkan kutu air Anda. Kandungan teatreeoil terkenal ampuh untuk membunuh berbagai macam jamur, kuman, dan bakteri yang menyebabkan berbagai masalah kulit.

Selain itu, bahan ini juga mengandung antioksidan tinggi yang bisa melindungi kulit dari berbagai dampak negatif dan radikal bebas. Cara menghilangkan kutu air dengan teatreeoil sangat mudah, cukup oleskan bahan ini ke area kulit Anda yang terkena kutu air. Lakukan pengobatan ini setidaknya tiga kali sehari, untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

  1. Obat Anti Jamur Oles

Selain mengobati kutu air dengan menggunakan berbagai bahan alami, Anda juga bisa mengobatinya dengan salep anti jamur. Anda bisa menggunakan beberapa salep anti jamur, seperti miconazole, clotrimazole, atau terbinafine. Sebelum Anda mengobati kutu air dengan salep ini, cuci bersih terlebih dahulu area kaki Anda yang terinfeksi kutu air dengan menggunakan air yang mengalir.

Selanjutnya, keringkan kaki hingga ke sela sela jari kaki. Lalu, oleskan salep atau krim anti jamur secukupnya di bagian kaki yang terinfeksi. Diamkan beberapa saat hingga obat tampak mengering. Setelah memakai salep, sebaiknya Anda tidak menggunakan sepatu atau alas kaki yang tertutup.

4 Cara Mengobati Kutu Air Membandel Paling Ampuh

Demikian tadi 4 cara mengobati kutu air membandel yang bisa Anda lakukan dengan menggunakan perawatan rumahan dan obat anti jamur. Dengan cara ini, Anda bisa mengatasi kutu air dengan mudah dan kutu air Anda akan segera membaik dalam beberapa hari saja.

Dapatkan  juga informasi jadwal praktek Jadwal Jadwal Dokter dari beberapa rumah sakit terdekat seperti RS Mitra Keluarga Surabaya, RS Mitra Keluarga Bekasi Timur, Jadwal Jadwal Jadwal Dokter RS Mitra Keluarga Cibubur dan beberapa rumah sakit lainnya.

Bila ada informasi terkait informasi ini bisa dimasukkan dan ditambahkan di kolom komentar, dan itu sangat berharga sekali bagi admin dan bagi pengunjung blog ini. Semoga bermanfaat dan terimakasih.

Baca Juga :

4 Cara Mengecilkan Pori Pori Wajah Secara Alami.

5 Cara Mengobati Anosmia yang Tepat dengan Berbagai Penyebabnya.

Cara Mengobati Sinusitis Dengan Bawang Putih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!