5 Cara Menghilangkan Panu di Wajah Secara Alami

5 Cara Menghilangkan Panu di Wajah Secara Alami!

Ada banyak cara menghilangkan panu di wajah, baik secara alami maupun dengan obat anti panu. Mempunyai panu di bagian wajah memang sangat tidak nyaman. Selain merusak penampilan, juga akan membuat kita tidak percaya diri. Namun, Anda jangan khawatir karena sekarang Anda bisa menghilangkan panu dengan mudah. Bahkan Anda bisa mengobatinya secara alami, dengan memakai bahan bahan yang mudah Anda temukan.

Cara menghilangkan panu di wajah juga bisa menggunakan obat-obatan. Ada banyak obat panu yang aman di apotek. Baik obat oral, ataupun salep anti panu dengan berbagai macam merek dan jenis. Walaupun bukan penyakit serius, penyakit kulit yang satu ini juga mengurangi kenyamanan Anda. Selain membuat tidak PD, rasa gatal di bagian panu juga membuat Anda ingin terus menggaruknya.

5 Cara Menghilangkan Panu di Wajah Secara Alami!

5 Cara Menghilangkan Panu di Wajah Secara Alami

Cara menghilangkan panu di wajah secara alami, bisa Anda lakukan dengan menggunakan bahan yang mudah ditemukan di sekitar Anda. Seperti kunyit, lengkuas, bawang putih lidah buaya dan jeruk nipis. Panu merupakan salah satu penyakit kulit yang menular. Jadi, Anda harus segera mengobatinya, agar penyakit ini tidak menyebar ke seluruh tubuh Anda, dan juga ke orang lain.

Bahkan penyakit ini sangat mudah menyebar, dan proses penyebarannya bisa melalui handuk, pakaian dan sabun mandi batangan yang Anda pakai. Maka sebelum hal ini terjadi, sebaiknya Anda segera mengobatinya. Baik dengan menggunakan salep anti panu yang bisa Anda beli di apotek. Atau dengan menggunakan berbagai bahan alami yang mudah Anda temukan di rumah Anda. Dan berikut ini beberapa cara menghilangkan panu di wajah secara alami.

  1. Kunyit

Cara menghilangkan panu di wajah secara alami yang pertama adalah dengan menggunakan kunyit. Selain sebagai pelengkap bumbu dapur, kunyit juga bisa Anda gunakan untuk mengobati panu yang membandel dengan cepat. Kandungan volatile yang terdapat pada kunyit bermanfaat sebagai anti inflamasi yang bisa mengatasi pertumbuhan jamur di kulit Anda. Termasuk bisa menghilangkan panu di wajah Anda dengan cepat.

Selain itu, kandungan curcumin di dalam kunyit juga bersifat antioksidan yang bisa menangkal radikal bebas penyebab panu. Cara mengobati panu dengan kunyit juga sangat mudah. Sebagai langkah pertama, Anda haluskan kunyit baik dengan menumbuk atau memblendernya. Selanjutnya tempelkan kunyit yang sudah halus tadi ke bagian panu di wajah Anda. Diamkan selama 15 menit, lalu bilas dengan menggunakan air hangat.

  1. Lengkuas

Cara menghilangkan panu di wajah selanjutnya, adalah dengan lengkuas. Lengkuas mengandung senyawa kuersetin, amilum dan flavonoid yang mampu mengatasi bakteri dan jamur. Cara menggunakan lengkuas sebagai obat panu juga sangat mudah.

Cukup belah lengkuas menjadi dua bagian, lalu gosokkan belahan lengkuas tadi pada bagian wajah Anda yang terkena panu. Gosokkan ke area tersebut hingga sedikit memerah dan mulai terasa pedih di kulit. Lakukan cara ini berulang kali, hingga panu di wajah Anda memudar dan menghilang.

  1. Cara Menghilangkan Panu di Wajah Bawang Putih

Cara menghilangkan panu di wajah secara alami juga bisa menggunakan bawang putih. Bumbu dapur yang satu ini memang sangat bermanfaat untuk mengatasi berbagai macam penyakit secara alami. Mulai dari hipertensi, diabetes hingga penyakit jantung. Bahkan bawang putih juga terbukti ampuh mengatasi panu membandel di kulit Anda. Bawang putih mengandung senyawa anti bakteri, yang mampu membunuh jamur dan bakteri di kulit.

Cara mengobati panu dengan bawang putih juga sangat mudah. Anda tidak perlu menumbuknya, Anda hanya perlu memotong bawang putih menjadi dua bagian. Selanjutnya, Anda gosokkan potongan bawang putih tersebut ke area wajah yang terinfeksi panu.

  1. Lidah Buaya

Cara menghilangkan panu di wajah selanjutnya adalah dengan lidah buaya. Selain untuk melebatkan dan menghitamkan rambut, lidah buaya juga terkenal ampuh mengatasi luka bakar. Bukan itu saja, kandungan anti inflamasi di lidah buaya, juga bisa mengatasi gatal gatal dan semua permasalahan kulit lainnya. Termasuk bisa mengatasi panu yang membandel di wajah Anda.

Cara menggunakannya pun sangat mudah, Anda hanya perlu mengambil bagian gel dalam lidah buaya. Selanjutnya, Anda oleskan gel tersebut, ke area wajah Anda yang terkena panu. Tunggu 10 hingga 15 menit, lalu bilas area tersebut dengan air bersih. Lakukan sehari dua kali hingga panu di wajah Anda memudar dan menghilang.

  1. Jeruk Nipis

Jeruk nipis mempunyai kandungan antioksidan yang mampu melindungi tubuh Anda dari radikal bebas. Selain itu, kandungan asam sitrat dan vitamin C dalam jeruk nipis juga bisa menjadi antibakteri dan anti jamur yang dapat membasmi panu. Pertama campur jeruk nipis dan belerang, dan campurkan hingga berbentuk krim.

Selanjutnya, oleskan krim campuran tadi pada area wajah Anda yang terkena panu. Diamkan hingga mengering, kemudian bilas dengan air bersih. Lakukan sehari dua kali, hingga panu di wajah Anda menghilang.

5 Cara Menghilangkan Panu di Wajah Secara Alami!

Dapatkan  juga informasi jadwal praktek Jadwal Jadwal Dokter dari beberapa rumah sakit terdekat seperti RS Mitra Keluarga Surabaya, RS Mitra Keluarga Bekasi Timur, Jadwal Jadwal Jadwal Dokter RS Mitra Keluarga Cibubur dan beberapa rumah sakit lainnya.

Demikian Informasi ini, Terimakasih Kunjungan anda dan jangan lupa tinggalkan jejak anda disini.

Bila ada informasi terkait informasi ini bisa dimasukkan dan ditambahkan di kolom komentar, dan itu sangat berharga sekali bagi admin dan bagi pengunjung blog ini. Semoga bermanfaat dan terimakasih.

Baca Juga :

4 Cara Mengobati Sakit Gigi dan Gusi Bengkak Paling Ampuh

5 Masker Wajah Alami Terbaik untuk Kulit Sehat.

5 Cara Mengobati Asam Lambung Naik Paling Efektif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!