5 Cara Memutihkan Wajah Paling Aman dan Efektif

5 Cara Memutihkan Wajah Paling Aman dan Efektif

Jika wajah Anda kusam dan tidak percaya diri, Anda membutuhkan cara memutihkan wajah. Memiliki wajah yang putih mulus tanpa noda menjadi impian semua wanita. Terutama untuk wanita Asia yang selalu mengukur kecantikan wajah dari warna kulit. Semakin putih kulit seseorang, maka mereka akan terlihat semakin cantik. Sehingga banyak wanita Asia yang berlomba lomba memutihkan wajah mereka dengan berbagai cara.

Sebenarnya ada berbagai cara memutihkan wajah, mulai dengan menggunakan bahan alami hingga penggunaan krim pemutih wajah. Namun, jika Anda berniat memutihkan wajah dengan krim pemutih wajah. Pastikan Anda menggunakan produk yang aman, sudah BPOM dan tidak mengandung bahan kimia yang berbahaya. Karena saat ini ada banyak sekali krim abal-abal yang sangat berbahaya yang bisa merusak kulit wajah Anda

5 Cara Memutihkan Wajah Paling Aman dan Efektif.

5 Cara Memutihkan Wajah Paling Aman dan Efektif

Akan lebih baik jika Anda menggunakan cara memutihkan wajah secara alami. Selain lebih aman dan tanpa efek samping, juga mudah Anda dapatkan di sekitar Anda. Dan tentunya lebih murah dibandingkan krim pemutih yang dijual bebas di pasaran. Bahkan Anda bisa memanfaatkan berbagai bahan rumahan yang biasa Anda gunakan untuk memasak. Seperti temulawak, kunyit, lemon hingga bengkuang.

Dengan menumbuk dan mengolahnya menjadi serbuk bubuk, semua bahan tersebut bisa Anda gunakan untuk skincare wajah Anda. Anda bisa menggunakannya sebagai masker wajah dan juga masker mata. Memang, memutihkan wajah secara alami tidak secepat Anda menggunakan krim pemutih wajah. Namun ini jauh lebih aman, dan jika Anda rutin melakukannya, wajah Anda pun bisa putih berseri tanpa noda.

Dan berikut ini beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk memutihkan wajah Anda yang kusam.

  1. Menjaga Kelembapan Wajah

Wajah kering dan kusam merupakan salah satu tanda kulit wajah yang tidak sehat. Masalah kulit yang satu ini kerap kita jumpai pada sebagian wanita. Ini menandakan kulit wajah Anda tidak cukup terhidrasi, penyebabnya bisa dikarenakan Anda kurang minum atau jarang memakai pelembap wajah. Memakai pelembap wajah atau moisturizer merupakan kebutuhan wajib agar kulit tidak kering.

Dan hebatnya lagi, sekarang ini ada banyak produk pelembap wajah yang sekaligus bisa memutihkan wajah. Salah satunya adalah Citra Sakura UV ProtectionFaceMoisturizer. Produk ini mempunyai 10 kali multivitamin dengan kandungan ekstra bunga sakura yang berguna memutihkan kulit dan menyamarkan pori pori.

  1. Memakai Tabir Surya

Sinar matahari yang langsung mengenai wajah di siang hari, akan memberikan dampak buruk bagi kulit wajah Anda. Pengaruh sinar UV dari matahari akan membuat kulit wajah Anda menjadi gelap, kusam bahkan bisa menimbulkan flek atau noda hitam di wajah. Maka untuk mencegahnya, Anda harus menggunakan tabir surya setiap hari, sekalipun Anda tidak berada di luar ruangan.

Sekarang banyak produk tabir surya yang mempunyai kandungan SPF tinggi yang bisa melindungi wajah Anda. Salah satunya adalah Emina Sun Protect SPF 30. Produk ini terbukti efektif  bisa mencegah flek hitam, dan sekaligus bisa mencerahkan kulit wajah Anda.

  1. Cara Memutihkan Wajah dengan Memenuhi Kebutuhan Vitamin C

Vitamin C sangat bagus untuk menjaga daya tahan tubuh. Tetapi tahukah Anda, jika vitamin C juga bisa membuat kulit putih? Bahkan sekarang, banyak orang yang melakukan suntik vitamin C untuk memutihkan kulit secara instan. Sebenarnya ada cara lain yang lebih aman untuk memenuhi kebutuhan vitamin C, tanpa melalui suntikan.

Caranya adalah dengan mengonsumsi banyak buah-buahan yang banyak mengandung vitamin C. Misalnya jeruk, jambu biji, kiwi atau stroberi. Selain lebih aman, Anda juga bisa menemukannya dengan mudah di sekitar Anda.

  1. Rajin Membersihkan Wajah

Cara memutihkan wajah selanjutnya adalah dengan rajin membersihkan wajah Anda. Biasakan Anda membersihkan wajah secara rutin di pagi hari, dan juga pada malam hari sebelum Anda tidur. Setelah itu, lanjutkan dengan memakai skincare harian Anda, seperti pelembab, serum, krim siang/malam dan lain sebagainya.

Dengan rutin membersihkannya, maka tidak ada lagi  kotoran yang menempel dan menumpuk di wajah Anda. Dengan begitu, kandungan skincare yang Anda gunakan bisa terserap sempurna di kulit wajah Anda. Dan kulit wajah Anda pun akan lebih cepat putih dan cerah merona.

  1. Cara Memutihkan Wajah dengan Memakai Masker

Memakai masker juga bisa menjadi alternatif terbaik untuk memutihkan kulit wajah dengan cepat dan sempurna. Anda bisa membuat masker sendiri dengan menggunakan berbagai bahan alami. Atau juga bisa membeli masker instan yang sudah banyak tersedia di pasaran. Untuk memutihkan wajah dengan cepat, sebaiknya Anda memakai masker dengan kandungan bahan dengan kandungan vitamin C tinggi.

5 Cara Memutihkan Wajah Paling Aman dan Efektif

Seperti masker bengkuang atau masker tomat, bahkan kedua masker ini juga bisa Anda buat sendiri di rumah. Dengan rutin memakai masker ini minimal tiga kali dalam seminggu. Maka kulit wajah pun Anda akan lebih cepat putih dan cerah merona.

Baca juga :

Cara Mengobati Batuk Berdahak Secara Mandiri Tanpa ke Dokter.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!