6 Keuntungan Investasi Emas di Pegadaian yang Harus Diketahui

6 Keuntungan Investasi Emas di Pegadaian yang Harus Diketahui!

Emas adalah salah satu aset berharga yang bisa dibilang stabil nilai jualnya, sehingga saat ini kembali menjadi tren di berbagai kalangan. Terdapat beberapa keuntungan investasi emas di Pegadaian yang tentunya dapat pengguna nikmati. Simak berikut ini keuntungan yang akan diperoleh yaitu:

1. Outlet Mudah Ditemukan

Keuntungan investasi emas di Pegadaian yang pertama yaitu mudah untuk ditemukan, mengapa? Hal tersebut dikarenakan outlet pegadaian telah tersebar dan tersedia di seluruh Indonesia. Tidak hanya itu, pegadaian digital service pun juga telah disediakan sehingga memudahkan pelanggan untuk berinvestasi emas.

2. Mudah dan Praktis

Selanjutnya investasi pegadaian lebih mudah dan juga praktis dilakukan ketika berinvestasi. Pengguna saat ini tidak lagi repot repot untuk langsung mengunjungi kantor pegadaian supaya bisa melakukan pegadaian emas. Hal tersebut karena kegiatannya bisa dilakukan kapan pun dan dimana saja.

Pengguna bisa melakukan pembayaran melalui transfer bank baik secara langsung atau lewat top up dengan saldo tabungan emas. Hal tersebut tentu sangat memudahkan para pengguna yang ingin melakukan investasi bukan? Memungkinkan berinvestasi emas bukanlah hal yang sulit untuk dilakukan.

3. Dapat Dicetak

Bagi yang baru mengetahui investasi emas di pegadaian pasti sering bertanya Tanya apakah bisa tabungan tersebut dicetak dalam bentuk fisik? Jawabannya adalah bisa, pengguna bisa meminta pihak pegadaian untuk mencairkan dana investasi emas kemudian mencetaknya dalam bentuk fisiknya.

Biasanya pencetakan emas yang diminta akan berbentuk emas batangan, contohnya Antam, UBS dan lainnya. Terdapat beberapa jenis pilihan yang bisa pengguna pilih sebagai bentuk fisik yang akan dicairkan. Kisaran dari berat emas yang akan dicetak yaitu mulai dari 1 hingga 100 gram.

Sayangnya terdapat beberapa ketentuan yang harus pengguna ketahui sebelumnya. Percetakan emas secara fisik hanya dapat dilakukan jika jumlah saldo yang pengguna miliki sudah memenuhi syarat untuk cetak. Jika proses dari cetak sudah selesai, pengguna diharuskan untuk kembali mempunyai minimal saldo senilai 0,1 gram.

4. Biaya Administrasi Murah

Kelebihan lainnya yang dapat pengguna temukan yaitu biaya administrasi yang lebih murah dibandingkan yang lain. Pembukaan rekening tabungan emas, serupa dengan pembukaan tabungan pada umumnya yang memerlukan biaya admin. Namun para pengguna tidak usah khawatir, pasalnya biaya administrasi yang dibebankan di pegadaian biasanya lebih murah.

Para pengguna hanya akan diminta untuk mengeluarkan biaya investasi kisaran 10.000 rupiah. Jika pengguna akan melakukan investasi dalam jangka waktu hingga 12 bulan, maka biaya yang akan dibebankan adalah 30.000 rupiah. Termasuk ke dalam kisaran harga yang terjangkau bukan?

6 Keuntungan Investasi Emas di Pegadaian yang Harus Diketahui.

6 Keuntungan Investasi Emas di Pegadaian yang Harus Diketahui

5. Pembelian Emas Lebih Murah

Ketika pengguna memutuskan untuk melakukan investasi emas di pegadaian, maka keuntungan yang bisa diperoleh yaitu harga beli yang murah. Pegadaian memberlakukan pembelian harga emas yang terjangkau kepada para investornya. Jadi, pengguna tidak perlu cemas terhadap jumlah dana yang minim.

Hal tersebut juga disebabkan karena investasi yang dapat dilakukan mulai dengan berat emas di 0,1 gram. Memungkinkan pengguna bisa nabung emas dengan kisaran harga yang lebih murah dan terjangkau. Untuk kisaran harganya sendiri yaitu berada di 50.000 hingga 70.000 rupiah.

6. Karat Terjamin

Tabungan emas yang dapat pengguna buka lewat pegadaian pun sudah terjamin karatenya. Bisa dilihat di laman resmi website pegadaian, bahwa tabungan emas sudah dijamin 24 karat. Demikian juga dengan sistem pengelolaan dan penyimpanan tabungan emas yang pengguna miliki.

Itulah keuntungan investasi emas di Pegadaian yang dapat pengguna pahami terlebih dahulu. Pastikan bahwa pengguna sudah memahami setiap sistem dan syarat yang ditentukan oleh pegadaian. Memungkinkan kegiatan menabung emas pun bisa dilakukan dengan aman dan juga terpercaya.

Baca juga :

Investasi Perkebunan Paling Menguntungkan yang Bisa Dicoba.

Inilah Aplikasi Investasi yang Terdaftar di OJK.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!