Perlu Diketahui! Ini 5 Indikator Trading Paling Akurat yang Bisa Dicoba

Ini 5 Indikator Trading Paling Akurat yang Bisa Dicoba, Perlu Diketahui!

Untuk menentukan apakah suatu trading dikatakan berhasil atau tidak, dibutuhkan suatu indikator khusus untuk memperhitungkannya. Nah, terdapat indikator trading paling akurat yang bisa dicoba oleh para trader. Indikator-indikator ini akan membantu para trader untuk mengukur seberapa besar keberhasilan yang dicapai.

Walaupun perhitungan pastinya belum bisa diketahui, namun setidaknya ada beberapa indikator yang bisa dipakai untuk memaksimalkan keuntungan yang dicapai. Melalui indikator-indikator inilah dapat diketahui kapan waktu yang tepat untuk mulai open position dalam sebuah pasar perdagangan. Lantas, apa saja indikator yang terbilang akurat tersebut? Berikut ulasannya:

1. Bollinger Band

Nama indikator ini diambil dari pengembangnya yakni Bollinger. Indikator ini dibuat untuk membantu mengetahui volatilitas chart, sehingga perilaku pasar dapat diketahui. Selain itu, dapat digunakan pula untuk memprediksi suatu harga sebelum terjadi pergerakan juga mengetahui potensi jika terjadi suatu pembalikan.

Dapat dibaca pergerakan suatu harga yang terjadi di pasar perdagangan. Apabila harga berada di angka terendah maka terjadi oversold. Sedangkan, jika harga berada di angkat tertinggi maka terjadi overbought. Dengan begitu, keputusan pembelian pun dapat diprediksi dengan adanya indikator ini.

2. Stochastic Oscillator

Indikator trading ini digunakan untuk melakukan pengukuran momentum, tidak termasuk tren di dalamnya. Sifat dari indikator ini lebih ke teknikal saham, dimana sangat bermanfaat untuk buy low dan sell high.

Tentu saja, pembacaan indikator ini berbeda dengan rekomendasi indikator yang telah dijelaskan sebelumnya. Bukan membaca dan melihatnya dari oversold ataupun overbought, melainkan dari sell high dan buy low agar mencapai keuntungan yang maksimal.

3. MACD

Rekomendasi indikator trading paling akurat berikutnya adalah MACD yang merupakan singkatan dari Moving Average Convergence Divergence. Sama seperti indikator sebelumnya, indikator ini juga bersifat teknikal. Bedanya, indikator ini bergerak dengan melakukan pengukuran dan deteksi tren yang terjadi di bursa perdagangan.

Dengan kata lain, indikator ini akan sangat membantu bila digunakan pada strategi position trading dan trend following dan tidak berpatokan pada golden cross serta dead cross. Keduanya itu merupakan sinyal yang diberikan untuk melakukan pembelian dan pembelian. Tentu saja, cara kerjanya berbeda dengan kedua indikator yang telah dijelaskan sebelumnya.

Perlu Diketahui! Ini 5 Indikator Trading Paling Akurat yang Bisa Dicoba.

Perlu Diketahui! Ini 5 Indikator Trading Paling Akurat yang Bisa Dicoba

4. Parabolic SAR

Indikator trading ini tidak terlalu rumit untuk dipahami . Adanya dot yang tampak pada grafik yang terlihat, membuat para trader terbantu untuk melakukan keputusan pembelian. Jika dot ada di atas harga, maka pasar di trend position terjadi penurunan. Maka yang harus dilakukan yakni para trader sebaiknya melakukan short order.

Begitu sebaliknya, jika ada di bawah, maka para trader harus melakukan long position. Bagi trader pemula, adanya indikator ini memberikan kemudahan untuk emlakukann prediksi dan pertimbangan gerakan yang perlu dilakukan. Pembacaannya pun terbilang mudah, tanpa harus memahami istilah-istilah yang rumit.

5. SMA

Selanjutnya yakni SMA atau Simple Moving Average. Indikator ini banyak digunakan karena kepopularitasnya, sehingga banyak dimanfaatkan para trader. Indikator ini juga dimanfaatkan oleh para trader untuk menentukan strategi apa yang bisa digunakan dalam pembelian dan penjualan.

SMA banyak dimanfaatkan oleh para trader untuk melakukan trading tren. Tunggulah tren hingga terbentuk dengan sesuai dan trading pun tidak bisa dilakukan sembarangan. Jika harga kembali tertarik sesuai pergerakan harganya maka sinyal pun akan tampak. Cara ini biasa digunakan oleh para trader untuk menghasilkan keuntungan yang maksimal.

Meski begitu, butuh kesabaran ekstra untuk melakukan pemantauan dan pembacaan yang akurat agar tujuan yang diinginkan tercapai. Selain itu, pemahaman dasar mengenai istilah-istilah trader juga sangat  diperlukan, agar proses trading yang dijalani dapat sesuai dan memberikan profit.

Perlu Diketahui! Ini 5 Indikator Trading Paling Akurat yang Bisa Dicoba.

Nah, itulah lima rekomendasi indikator trading paling akurat yang bisa dicoba. Ketiganya memiliki cara pembacaan yang berbeda satu sama lain. Yang terpenting yakni dengan mengetahui istilah-istilah dasar yang biasa digunakan dalam trading. Dengan begitu, proses lanjutannya pun akan berjalan dengan lancar dan bisa memberikan keuntungan maksimal bagi para trader.

Terimakasih kunjungan anda dan jangan lupa tinggalkan jejak anda.

Berikan komentar anda dan bagikan informasi ini untuk teman, saudara dan keluarga anda yang membutuhkan informasi ini.

Semoga bermanfaat dan Terimakasih.

Baca Juga :

Aplikasi Cek Bansos Kemensos Bagaimana Cara Download dan Daftarnya.

Cara Dapat Uang Dari Snack Video hanya dengan menonton Video.

Download Dan Miliki Aplikasi Android Untuk Sadap Chat WA Whatsapp terbaik.

Suku Bunga Deposito Bank Bukopin.

Kenali Resiko Trading Forex Ini sebelum Mulai Bertransaksi.

Ketahui 7 Aplikasi Trading Saham Online yang Bisa Dijadikan sebagai Rekomendasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!