5 Cara Menghilangkan Belang di Wajah yang Mudah dan Cepat

5 Cara Menghilangkan Belang di Wajah yang Mudah dan Cepat!

Ada beberapa cara menghilangkan belang di wajah yang aman dan efektif. Anda bisa melakukannya secara alami dengan menggunakan berbagai bahan yang mudah Anda temukan di sekitar Anda. Kulit belang ditandai dengan perbedaan warna yang mencolok antara satu area dan area lain di wajah Anda. Selain sangat mengganggu, memiliki kulit yang belang juga akan mengurangi rasa percaya diri.

Biasanya, masalah kulit ini terjadi karena pengaruh buruk dari paparan sinar matahari yang berlebih. Selain itu, kulit belang juga bisa karena disebabkan faktor internal. Seperti perubahan hormon yang menjadi pemicu hiperpigmentasi di wajah seperti melasma. Masalah kulit ini sering terjadi pada wanita hamil, akibat peningkatan kadar estrogen dan progesteron. Sehingga timbul bintik bintik kebiruan bahkan terkadang warna coklat di wajah.

5 Cara Menghilangkan Belang di Wajah yang Mudah dan Cepat!

5 Cara Menghilangkan Belang di Wajah yang Mudah dan Cepat

Cara menghilangkan belang di wajah bisa Anda lakukan dengan perawatan sederhana yang bisa Anda lakukan di rumah. Bagi Anda yang selalu beraktivitas di luar ruangan, mungkin akan kerap mengalami masalah kulit belang. Jika Anda terlalu lama terpapar sinar matahari tanpa pelindung, pengaruh buruk sinar matahari akan langsung masuk ke dalam kulit wajah Anda.

Sehingga, akan membuat kulit wajah Anda akan memproduksi lebih banyak melanin. Yang akan menimbulkan berbagai masalah di wajah, seperti kulit kering, kusam dan menimbulkan belang di wajah. Namun jangan khawatir, jika saat ini Anda sedang mengalami masalah kulit belang, Anda bisa mengatasinya dengan menggunakan beberapa cara seperti berikut ini.

1. Menggunakan Air Lemon

Cara menghilangkan belang di wajah yang pertama bisa Anda lakukan secara alami dengan menggunakan air lemon. Selain bisa Anda buat menjadi minuman yang menyegarkan, air lemon juga bisa Anda manfaatkan untuk menghilangkan belang di wajah Anda. Air lemon mengandung vitamin C tinggi yang dapat membantu mencerahkan kulit wajah secara alami. Cara mengatasi wajah belang dengan menggunakan air lemon juga sangat mudah.

Cukup peras satu buah lemon dan pisahkan airnya, lalu oleskan air perasan lemon tersebut secara langsung ke bagian wajah Anda yang belang. Atau Anda juga bisa menggunakannya sebagai masker dengan mengaplikasikan air lemon tersebut ke seluruh wajah Anda secara merata. Lakukan pijatan lembut di area wajah, untuk melancarkan sirkulasi darah. Selanjutnya, bilas dengan air bersih, lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

2. Cara Menghilangkan Belang di wajah dengan Memakai Sunscreen

Cara menghilangkan belang di wajah yang berikutnya adalah dengan memakai sunscreen. Seperti yang Anda tahu, jika faktor penyebab paling umum kulit belang adalah pengaruh buruk paparan sinar matahari. Maka, untuk mengatasinya Anda harus rutin memakai tabir surya atau sunscreen. Gunakan sunscreen yang mempunyai kandungan SPF tinggi atau setidaknya 30+++.

Dan gunakan minimal 4 hingga 6 jam sekali agar kulit wajah Anda tetap terlindungi. Selain itu, kurangi aktivitas Anda di luar ruangan jika tidak perlu. Jika Anda harus beraktivitas di luar ruangan saat cuaca terik, pastikan Anda menggunakan alat pelindung seperti payung atau topi. Agar wajah Anda terlindungi dan tidak terkena langsung paparan sinar matahari.

3. Memakai Skincare yang Mencerahkan Kulit

Selanjutnya adalah cara menghilangkan belang di wajah dengan menggunakan skincare atau produk perawatan wajah yang bermanfaat mencerahkan kulit. Sekarang ada banyak sekali produk perawatan wajah yang bagus dan dijual bebas di pasaran.

Namun, untuk mengatasi permasalahan kulit belang Anda, pilihlah produk perawatan wajah yang mengandung vitamin C, asam kojic, fuji sakura essence, dan mineral clay. Kandungan tersebut mampu mempercepat regenerasi sel kulit dan juga memperlambat produksi melanin, yang akan membantu menyamarkan kulit gelap Anda.

4. Memakai Masker Mentimun

Cara menghilangkan belang di wajah selanjutnya bisa Anda lakukan secara alami dengan menggunakan masker mentimun. Buah mentimun mengandung vitamin A yang tinggi seperti yang terdapat di buah wortel. Dan kandungan tersebut sangat bagus untuk kulit, sehingga bisa Anda manfaatkan untuk menghilangkan belang di wajah Anda. Cara memakainya pun sangat mudah, Anda hanya perlu menghaluskan mentimun dengan blender.

Selanjutnya, campurkan mentimun yang sudah halus tadi dengan gel lidah buaya hingga berbentuk pasta. Kemudian aplikasikan masker mentimun dan lidah buaya tadi ke seluruh muka Anda secara merata. Diamkan selama 15 hingga 20 menit, lalu bilas dengan air bersih. Lakukan secara rutin sehari sekali, hingga belang di wajah Anda menghilang.

5. Dengan Eksfoliasi Wajah

Dan yang terakhir adalah cara menghilangkan belang di wajah dengan eksfoliasi wajah. Sering terpapar sinar matahari akan membuat kulit wajah Anda kering, kusam dan timbul belang. Selain itu, sel kulit mati yang menumpuk juga akan menimbulkan belang di wajah Anda. Maka untuk mengatasinya, lakukan eksfoliasi atau scrub wajah secara rutin agar kulit wajah Anda halus, lembut, cerah dan bebas belang.

5 Cara Menghilangkan Belang di Wajah yang Mudah dan Cepat!

Demikian tadi 5 cara menghilangkan belang di wajah, dengan cara ini, Anda bisa mengatasi kulit belang dengan mudah dan cepat.

Dapatkan  juga informasi jadwal praktek Jadwal Jadwal Dokter dari beberapa rumah sakit terdekat seperti RS Mitra Keluarga Surabaya, RS Mitra Keluarga Bekasi Timur, Jadwal Jadwal Jadwal Dokter RS Mitra Keluarga Cibubur dan beberapa rumah sakit lainnya.

Bila ada informasi terkait informasi ini bisa dimasukkan dan ditambahkan di kolom komentar, dan itu sangat berharga sekali bagi admin dan bagi pengunjung blog ini. Semoga bermanfaat dan terimakasih.

Baca Juga :

4 Cara Mengecilkan Pori Pori Wajah Secara Alami.

5 Cara Mengobati Anosmia yang Tepat dengan Berbagai Penyebabnya.

Cara Mengobati Sinusitis Dengan Bawang Putih.

One Reply to “5 Cara Menghilangkan Belang di Wajah yang Mudah dan Cepat”

  1. Apa saja penyebab dan jenis-jenis belang pada kulit, termasuk belang akibat paparan sinar matahari, belang akibat infeksi jamur, dan belang akibat kondisi kulit tertentu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!