5 Cara Membuat Masker Wajah dengan Menggunakan Bahan Alami

5 Cara Membuat Masker Wajah dengan Menggunakan Bahan Alami

Cara membuat masker wajah bisa Anda lakukan dengan menggunakan berbagai bahan alami di sekitar Anda. Masker wajah alami akan memberikan Anda banyak manfaat. Selain tanpa efek samping karena hanya menggunakan bahan alami. Juga bisa menghemat biaya karena hanya menggunakan bahan alami yang mudah ditemukan di sekitar Anda. Dan Anda tidak perlu lagi mengeluarkan banyak uang untuk mendapatkan kulit cerah dan sehat.

Saat ini, memakai masker untuk wajah menjadi salah satu rutinitas perawatan kecantikan yang tidak boleh terlewatkan. Karena selain bermanfaat bisa menjaga kelembapan kulit, juga bisa membuat kulit wajah Anda semakin bersinar. Selain banyak dijual bebas di pasaran, Anda juga bisa membuatnya sendiri loh. Dan Anda bisa menggunakan berbagai bahan alami yang lebih menyehatkan kulit.

5 Cara Membuat Masker Wajah Alami Paling Mudah!

5 Cara Membuat Masker Wajah Alami Paling Mudah

Cara membuat masker wajah bisa Anda lakukan dengan beberapa langkah sederhana. Dan Anda bisa menggunakan bahan bahan alami yang mudah ditemukan di sekitar Anda. Seperti pisang, lemon, pepaya, susu dan juga yoghurt. Dengan mengolah berbagai bahan tersebut menjadi masker, Anda bisa menggunakannya sewaktu waktu Anda mau. Dan ini akan lebih sehat, karena Anda bisa langsung memakainya dalam keadaan fresh.

Memang untuk bisa mendapatkan hasil maksimal, Anda harus menggunakan masker ini secara rutin. Dengan memakai masker yang mengandung banyak nutrisi untuk wajah. Maka Anda akan memiliki kulit cantik, bersih, sehat dan glowing. Dan berikut ini beberapa cara membuat masker wajah dengan menggunakan bahan bahan alami.

1. Masker Buah Pepaya

Cara membuat masker wajah yang pertama adalah dengan memanfaatkan buah pepaya. Kandungan enzim papain dan antioksidan dalam buah pepaya sangat bermanfaat untuk mengangkat sel kulit mati dan memperbaiki kerusakan kulit di wajah Anda. Selain itu, buah pepaya juga dipercayai bisa mengurangi flek hitam di muka, akibat pengaruh buruk dari paparan sinar matahari.

Cara membuat masker dari buah pepaya juga sangat mudah, cukup haluskan buah pepaya dengan menggunakan blender. Lalu aplikasikan ke wajah Anda, diamkan selama 10 hingga 15 menit. Kemudian bilas wajah dengan menggunakan air bersih yang mengalir. Pastikan Anda sudah membersihkan wajah, sebelum Anda menggunakan masker ini. Untuk hasil yang maksimal, Anda bisa mencampurkan buah pisang ini dengan madu.

2. Masker Lemon

Buah lemon mengandung banyak vitamin C yang bisa membantu mencerahkan kulit secara alami. Kandungan asam di dalam buah lemon bisa berfungsi sebagai antioksidan yang membantu tumbuhnya sel kulit baru dan menunjang kesehatan kulit. Cara pembuatannya pun sangat mudah, cukup peras buah lemon. Kemudian ambil airnya sebanyak 2 sendok makan dan campurkan dengan putih telur.

Selanjutnya, bersihkan muka Anda terlebih dahulu, lalu oleskan masker secara merata. Diamkan selama lebih kurang 10 menit, lalu bilas dengan menggunakan air bersih.

3. Cara Membuat Masker Wajah dari Pisang

Buah pisang mengandung bahan bahan yang bagus untuk kulit, seperti vitamin A yang bermanfaat memudarkan bintik hitam dan menghaluskan kulit. Vitamin B untuk mengurangi kekeringan kulit, dan vitamin E untuk mengurangi kerutan dan menghidrasi kulit. Dengan rutin memakai masker pisang, maka kulit Anda akan terasa lembut dan glowing.

Cara pembuatannya pun sangat mudah, cukup hancurkan pisang menjadi berbentuk pasta. Selanjutnya, aplikasikan masker tersebut ke muka dan leher Anda secara merata. Biarkan selama 10 hingga 20 menit, lalu bilas dengan air bersih. Untuk mengobati jerawat, Anda bisa mencampurkan masker pisang ini dengan 1/4 cangkir plain yoghurt dan dua sendok madu.

4. Masker Susu

Selain bisa menyehatkan dan menyegarkan badan, susu juga bermanfaat menyegarkan wajah. Dengan merawat muka Anda dengan masker susu secara rutin, maka kulit muka Anda akan tampak segar dan glowing. Cara pembuatannya pun sangat mudah, cukup campurkan 1/4 cangkir susu dengan air hingga membentuk pasta kental.

Selanjutnya, aplikasikan secara merata ke wajah dan leher Anda dan biarkan hingga mengering. Kemudian bilas dengan air hangat dan lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

5. Cara Membuat Masker Wajah dari Yoghurt

Dan terakhir adalah cara membuat masker wajah dari yoghurt. Sekarang, Anda tidak perlu melakukan perawatan wajah ke Spa atau klinik kecantikan untuk mempunyai wajah yang cantik dan bersinar. Dengan memakai masker yoghurt secara rutin, maka impian Anda memiliki wajah sehat dan glowing bisa menjadi kenyataan. Cara pembuatannya pun sangat mudah.

Cukup campurkan 1 sendok teh plain yoghurt dengan air 1/4 irisan jeruk, beberapa ampas jeruk dan satu sendok teh lidah buaya. Aplikasikan campuran beberapa bahan tersebut ke wajah Anda secara merata. Tunggu hingga 5 hingga 10 menit, lalu bilas dengan air bersih. Lakukan secara rutin seminggu tiga kali, maka wajah Anda akan tampak bersih dan kencang. Layaknya Anda melakukan perawatan wajah di klinik kecantikan.

5 Cara Membuat Masker Wajah dengan Menggunakan Bahan Alami!

Demikian tadi 5 cara membuat masker wajah dengan menggunakan bahan bahan alami di sekitar Anda. Dengan menggunakan masker wajah alami secara rutin, Anda bisa memiliki wajah yang cantik, sehat dan glowing.

Dapatkan  juga informasi jadwal praktek Jadwal Jadwal Dokter dari beberapa rumah sakit terdekat seperti RS Mitra Keluarga Surabaya, RS Mitra Keluarga Bekasi Timur, Jadwal Jadwal Jadwal Dokter RS Mitra Keluarga Cibubur dan beberapa rumah sakit lainnya.

Demikian Informasi ini, Terimakasih Kunjungan anda dan jangan lupa tinggalkan jejak anda disini.

Bila ada informasi terkait informasi ini bisa dimasukkan dan ditambahkan di kolom komentar, dan itu sangat berharga sekali bagi admin dan bagi pengunjung blog ini. Semoga bermanfaat dan terimakasih.

Baca Juga :

4 Cara Mengecilkan Pori Pori Wajah Secara Alami.

5 Cara Mengobati Anosmia yang Tepat dengan Berbagai Penyebabnya.

Cara Mengobati Sinusitis Dengan Bawang Putih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!