4 Cara Mengecilkan Pori Pori Wajah Secara Alami

4 Cara Mengecilkan Pori Pori Wajah Secara Alami!

Cara mengecilkan pori pori wajah sangat diperlukan untuk membuat penampilan Anda semakin maksimal. Niat hati ingin terlihat mulus dengan memakai makeup, malah pori pori wajah Anda terlihat semakin jelas. Pori pori wajah yang besar dan terbuka memang membuat makeup kurang maksimal akibat tekstur kulit yang tidak merata. Selain itu, memiliki pori pori wajah yang besar, juga akan rentan terkena jerawat.

Karena banyak dijumpai, kondisi wajah dengan pori pori besar, biasanya mempunyai tipikal kulit yang berminyak. Sehingga rentan mengalami berbagai masalah kulit, seperti produksi minyak berlebih yang akhirnya memicu tumbuhnya jerawat di wajah. Ada beberapa hal yang menyebabkan kulit wajah Anda mempunyai pori pori yang besar. Seperti faktor usia yang mempengaruhi elastisitas kulit dan juga kurangnya Anda dalam menjaga kebersihan wajah.

4 Cara Mengecilkan Pori Pori Wajah Secara Alami!

4 Cara Mengecilkan Pori Pori Wajah Secara Alami

Cara mengecilkan pori pori wajah bisa Anda lakukan secara alami di rumah. Dengan menerapkan teknik dasar perawatan wajah, Anda bisa mengatasi masalah pori pori wajah yang membesar. Memang, sekarang ada banyak treatment kecantikan yang bisa menyamarkan dan mengecilkan pori pori wajah. Anda bisa melakukannya di dokter spesialis kulit atau juga di klinik kecantikan.

Bahkan sekarang, ada banyak sekali produk skincare yang bisa membantu Anda menyamarkan pori pori wajah dengan berbagai merek. Mulai dari produk lokal hingga produk impor dengan harga yang bervariasi. Ada harga yang murah dan ada pula ada harga yang sangat mahal. Anda bisa memilihnya sesuai budget keuangan Anda. Alih alih menggunakan produk impor dan treatment perawatan di klinik kecantikan. Anda bisa melakukannya di rumah.

Dengan melakukan langkah dasar perawatan wajah, Anda bisa menyamarkan dan mengecilkan pori pori wajah Anda. Berikut ini langkah langkahnya.

  1. Bersihkan Wajah secara Rutin

Cara mengecilkan pori pori wajah yang pertama adalah dengan membersihkan wajah secara rutin. Pori pori wajah yang besar bisa disebabkan karena kondisi wajah yang kotor. Setiap hari wajah Anda akan terkena paparan debu dan partikel kotoran. Apalagi bagi Anda yang kerap beraktivitas di luar ruangan. Jika tidak Anda bersihkan, maka kotoran dan debu tersebut akan menumpuk dan menyumbat pori pori yang dapat memicu pori pori membesar.

Oleh karena itu, sangat penting bagi Anda untuk rutin membersihkan wajah Anda secara rutin dua kali sehari. Yakni pada pagi hari saat bangun tidur, dan pada malam hari waktu menjelang tidur. Pastikan juga untuk menggunakan pembersih wajah yang sesuai dengan tipe kulit wajah Anda.

  1. Gunakan Sunscreen

Cara mengecilkan pori pori wajah selanjutnya adalah dengan menggunakan sunscreen atau tabir surya. Kulit yang sering terpapar sinar matahari akan rentan bermasalah. Sinar UVA dan UVB dari paparan matahari bisa berdampak buruk bagi kesehatan dan kecantikan kulit wajah. Seperti, bisa memicu timbulnya flek dan noda hitam di wajah, munculnya garis halus dan membuat warna kulit tidak merata.

Selain itu, juga bisa mengurangi elastisitas kulit yang bisa memicu pori pori wajah menjadi besar. Maka dari itu, sangat dianjurkan untuk memakai tabir surya atau sunscreen setiap hari. Pastikan Anda menggunakan sunscreen dengan minimal SPF 30 atau lebih tinggi, untuk menjaga dan melindungi permukaan kulit wajah dari pengaruh buruk paparan sinar matahari.

  1. Cara Mengecilkan Pori Pori Wajah dengan Memakai Pelembab Wajah

Setelah menggunakan sunscreen atau tabir surya, langkah selanjutnya adalah menggunakan pelembab wajah. Dengan menggunakan pelembab wajah secara rutin, Anda bisa mengatasi pori pori besar di wajah Anda secara alami. Pelembab wajah berguna untuk menghidrasi kulit wajah dan mengunci kelembapan wajah Anda sepanjang hari.

Kulit yang terhidrasi dengan baik akan terlihat kencang, sehingga otomatis akan membuat pori pori wajah Anda mengecil. Hal ini terjadi karena kelenjar minyak dalam pori pori yang memproduksi minyak alami, tidak harus bekerja ekstra untuk mempertahankan kelembapan alami kulit di wajah Anda.

  1. Kompres dengan Es Batu

Selain bisa Anda pakai untuk membuat minuman segar, es batu juga efektif mengecilkan pori pori wajah. Dan ini bisa menjadi salah satu alternatif terbaik, untuk mengatasi pori pori wajah Anda yang besar secara alami. Caranya sangat gampang, cukup taruh es batu ke dalam kain atau handuk berbahan lembut. Kemudian Anda kompreskan ke bagian muka Anda secara perlahan, selama 15 hingga 20 menit.

Suhu dingin dari es batu akan menyempitkan pembuluh darah di wajah. Sehingga ukuran pori pori menjadi menyusut dan terlihat semakin kecil. Selain itu, Anda juga bisa mencoba untuk menaruh berbagai produk skincare Anda ke dalam kulkas, agar sensasi dingin di wajah tetap bisa Anda rasakan.

Demikian tadi 4 cara mengecilkan pori pori wajah secara alami. Dengan beberapa langkah perawatan sederhana ini, wajah Anda akan terlihat segar, cantik, mulus tanpa pori pori besar dengan tampilan makeup yang sempurna.

4 Cara Mengecilkan Pori Pori Wajah Secara Alami.

Dapatkan  juga informasi jadwal praktek Jadwal Jadwal Dokter dari beberapa rumah sakit terdekat seperti RS Mitra Keluarga Surabaya, RS Mitra Keluarga Bekasi Timur, Jadwal Jadwal Jadwal Dokter RS Mitra Keluarga Cibubur dan beberapa rumah sakit lainnya.

Demikian Informasi ini, Terimakasih Kunjungan anda dan jangan lupa tinggalkan jejak anda disini.

Bila ada informasi terkait informasi ini bisa dimasukkan dan ditambahkan di kolom komentar, dan itu sangat berharga sekali bagi admin dan bagi pengunjung blog ini. Semoga bermanfaat dan terimakasih.

Baca Juga :

Cara Mengobati Amandel di Rumah Tanpa Operasi

5 Cara Mengobati Anosmia yang Tepat dengan Berbagai Penyebabnya.

Obati Bisul Agar Cepat Kempes Paling Ampuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!