3 Jenis Peeling Wajah Manfaat dan Efek Sampingnya untuk Kecantikan

3 Jenis Peeling Wajah Manfaat dan Efek Sampingnya untuk Kecantikan!

Ada beberapa jenis peeling wajah yang bisa Anda lakukan untuk merawat wajah Anda. Peeling wajah merupakan salah satu jenis perawatan wajah yang sangat penting. Namun, untuk melakukan perawatan ini, Anda tidak boleh melakukan sembarangan. Ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan, agar bisa memperoleh hasil yang maksimal. Salah satunya adalah dengan memperhatikan kondisi kulit wajah Anda.

Peeling wajah adalah merupakan proses pengelupasan kulit mati untuk membuat kulit bagian luar melakukan pembaharuan. Dan akan tergantikan dengan bagian kulit dalam yang baru. Ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk perawatan ini. Baik di dokter kulit, atau Anda juga bisa melakukannya di klinik kecantikan. Namun sayangnya, untuk melakukan peeling di dokter atau klinik kecantikan akan membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

3 Jenis Peeling Wajah Manfaat dan Efek Sampingnya untuk Kecantikan!

3 Jenis Peeling Wajah Manfaat dan Efek Sampingnya untuk Kecantikan

Jenis Peeling wajah dibedakan menjadi tiga golongan yakni, peeling dangkal, peeling sedang dan peeling dalam. Ketiga jenis peeling ini, tentunya mempunyai prosedur dan manfaat yang berbeda beda. Sebenarnya ada banyak sekali manfaat dari pengelupasan kulit wajah. Antara lain, bisa merangsang pertumbuhan sel kulit baru yang lebih segar, sehat dan menghaluskan wajah. Mampu mengecilkan pori pori dan menghilangkan jerawat.

Selain itu, juga mampu mengencangkan kulit yang mulai terasa kendor, mengurangi garis halus di wajah dan mampu menyamarkan noda bekas jerawat dan noda hitam di wajah. Bukan itu saja, peeling wajah juga bermanfaat mengurangi kulit keriput dan bisa mencegah tanda tanda penuaan dini di wajah Anda. Dengan banyaknya manfaat tersebut, memang tidak salah jika peeling wajah sangat dianjurkan.

Dan berikut ini tiga jenis peeling wajah yang bisa membuat kulit wajah Anda glowing dan kencang.

  1. Peeling Dangkal

Jenis peeling wajah yang pertama adalah peeling dangkal atau biasa orang menyebutnya dengan lightchemicalpeeling atau superficialpeeling. Proses peeling jenis ini adalah hanya sebatas pengelupasan kulit bagian terluar atau epidermis. Tujuan dari peeling ini adalah mengatasi kulit kering, jerawat, warna kulit tidak merata dan juga mengatasi kerutan halus di wajah Anda.

Setelah perawatan selesai, mungkin tidak akan bisa terlihat langsung hasilnya. Maka untuk melakukan peeling dangkal, sebaiknya Anda melakukannya secara rutin. Jenis kandungan bahan yang biasa digunakan untuk jenis peeling ini adalah kombinasi asam beta hidroksi. Seperti asam salisilat, asam glikolat, dan asam maleat. Untuk bisa mendapatkan hasil yang maksimal, sebaiknya Anda melakukan peeling dangkal setiap 1 hingga 4 minggu sekali.

  1. Peeling Sedang

Jenis peeling wajah selanjutnya adalah peeling sedang atau medium chemicalpeeling, yang merupakan proses pengelupasan kulit bagian tengah. Perawatan wajah yang satu ini bertujuan untuk menghilangkan sel sel kulit mati dari epidermis dan dermis. Yaitu lapisan kulit di bawah epidermis. Biasanya orang melakukan peeling jenis ini untuk mengatasi berbagai masalah kulit di wajah mereka. Seperti kulit keriput, bekas jerawat dan warna kulit yang tidak merata.

Sebaiknya, Anda melakukan perawatan wajah yang satu ini setiap 6 atau 12 bulan sekali. Kandungan senyawa yang digunakan untuk peeling sedang adalah asam trikloroasetat dan asam glikolat. Yang perlu diingat, kondisi kulit setelah melakukan peeling akan sensitif. Maka, sebaiknya hindari paparan sinar matahari terlebih dahulu hingga kulit baru yang tumbuh, benar benar menutupi seluruh daerah wajah Anda yang terkelupas.

  1. Peeling Dalam

Jenis peeling wajah yang terakhir adalah Peeling dalam atau orang biasa menyebutnya dengan deepchemicalpeeling. Biasanya, orang menggunakan peeling jenis ini untuk mengangkat lapisan sel kulit mati di bagian terdalam. Tujuan dari penggunaan peeling ini adalah untuk menghilangkan kerutan wajah yang lebih dalam, kerusakan kulit akibat sinar matahari dan bekas luka.

Selain itu, juga bisa menangani pertumbuhan sel Pra kanker. Peeling dalam atau deepchemicalpeeling ini, menggunakan larutan kimia asam trikoloroasetat atau fenol. Untuk pemakaian peeling dalam ini, setidaknya Anda melakukannya setiap 6 hingga 12 bulan sekali, untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

  1. Efek Samping Peeling Wajah

Selain bisa memberikan banyak manfaat, peeling wajah juga bisa menimbulkan beberapa efek samping bagi pemakainya. Antara lain, bisa mengakibatkan jaringan parut atau bekas luka dan bisa menimbulkan perubahan warna kulit yang signifikan. Seperti warna kulit berubah lebih gelap atau hiperpigmentasi atau bisa menjadi sangat terang.

Selain itu, juga bisa menyebabkan infeksi jamur atau virus. Bahkan ada beberapa kasus yang bisa menimbulkan kerusakan jantung, ginjal atau hati. Hal ini dikarenakan pemakaian asam karbol atau fenol pada pemakaian peeling dalam.

Demikian tadi 3 jenis peeling wajah yang bisa Anda lakukan dengan berbagai manfaat, dan efek sampingnya. Maka dari itu, sangat penting bagi Anda untuk memperhatikan berbagai hal sebelum Anda melakukan perawatan ini. Selain itu, Anda juga harus memastikan untuk melakukan peeling wajah ini kepada orang yang ahli. Yakni ke dokter spesialis kulit atau klinik kecantikan yang sudah mengantongi ijin resmi.

3 Jenis Peeling Wajah Manfaat dan Efek Sampingnya untuk Kecantikan.

Dapatkan  juga informasi jadwal praktek Jadwal Jadwal Dokter dari beberapa rumah sakit terdekat seperti RS Mitra Keluarga Surabaya, RS Mitra Keluarga Bekasi Timur, Jadwal Jadwal Jadwal Dokter RS Mitra Keluarga Cibubur dan beberapa rumah sakit lainnya.

Demikian Informasi ini, Terimakasih Kunjungan anda dan jangan lupa tinggalkan jejak anda disini.

Bila ada informasi terkait informasi ini bisa dimasukkan dan ditambahkan di kolom komentar, dan itu sangat berharga sekali bagi admin dan bagi pengunjung blog ini. Semoga bermanfaat dan terimakasih.

Baca Juga :

Cara Mengobati Amandel di Rumah Tanpa Operasi

5 Cara Mengobati Anosmia yang Tepat dengan Berbagai Penyebabnya.

5 Cara Mengobati Bisul Agar Cepat Kempes Paling Ampuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!