5 Masker Wajah Alami Terbaik untuk Kulit Sehat

5 Masker Wajah Alami Terbaik untuk Kulit Sehat, Cerah Berseri!

Memakai masker wajah mempunyai banyak manfaat untuk kulit wajah Anda. Selain membuat wajah sehat, juga bisa membuat wajah Anda cerah dan glowing. Setiap wanita pasti menginginkan mempunyai wajah yang sehat, segar dan cerah berseri. Namun, terkadang seringnya Anda melakukan aktivitas di luar ruangan, membuat kulit wajah Anda bermasalah. Seperti kulit kusam, belang, dan juga banyak noda hitam.

Apalagi jika Anda sering terkena paparan sinar matahari langsung, maka pengaruh sinar ultraviolet akan semakin membuat kulit wajah Anda semakin rusak. Maka untuk mengatasinya, Anda perlu melakukan perawatan pada kulit muka Anda. Mulai dari memakai tabir surya, rutin membersihkan muka dan juga memakai masker wajah. Ada banyak sekali masker wajah yang beredar di pasaran saat ini. Dan Anda bisa memilihnya sesuai jenis kulit Anda.

5 Masker Wajah Alami Terbaik untuk Kulit Sehat

5 Masker Wajah Alami Terbaik untuk Kulit Sehat

Ada banyak masker wajah alami yang bagus untuk wajah. Anda bisa membuat masker wajah dari bahan bahan alami yang mudah Anda dapatkan. Anda bisa memilih bahan tersebut sesuai dengan kandungan yang berguna untuk kesehatan kulit Anda. Dan yang paling penting, menggunakan masker alami tidak akan menimbulkan efek samping. Karena semua terbuat dari bahan bahan alami dan tidak mengandung bahan kimia yang berbahaya.

Jika Anda memakainya secara rutin, minimal 3 kali dalam seminggu, maka Anda akan cepat mendapatkan wajah cantik merona impian Anda. Untuk membuatnya juga sangat mudah, Anda hanya perlu menumbuk atau menghaluskannya dengan blender. Kemudian setelah wajah dibersihkan, Anda bisa langsung memakaikannya ke wajah Anda. Dan jika Anda ingin menggunakannya untuk beberapa hari Anda bisa mengeringkannya.

Dan berikut ini beberapa jenis masker wajah alami yang bisa Anda pakai untuk kesehatan dan kecantikan kulit Anda.

  1. Tomat

Masker wajah yang pertama adalah menggunakan buah tomat, yang merupakan salah satu buah yang tinggi akan vitamin C. Selain sebagai pelengkap bumbu dapur dan pelengkap sayur sop Anda. Buah ini juga kerap dibuat jus yang sangat berguna untuk kesehatan tubuh. Tapi, tahukah Anda jika tomat juga sangat bagus untuk wajah Anda? Kandungan berbagai vitamin di dalamnya bisa menghaluskan sekaligus mencerahkan kulit Anda.

Cara membuatnya pun sangat gampang, pertama haluskan 1 hingga 2 buah tomat. Lalu campurkan dengan 1 sendok susu bubuk dan jus lemon sebanyak 25 cc. Aduk hingga merata dan oleskan secara menyeluruh ke muka dan leher Anda. Lakukan pemijatan pada muka dan diamkan sebentar kurang lebih 15 menit. Bilas dengan air hangat lalu keringkan dengan menggunakan kain bersih.

  1. Mentimun

Siapa sih yang tak kenal mentimun? Buah yang kerap dijadikan rujak ini, ternyata juga bagus untuk kulit loh. Kandungan vitamin dan mineral dalam buah ini sangat bagus untuk kesegaran kulit Anda, terutama untuk kulit di sekitar mata Anda. Jika Anda pakai secara rutin, maka kerutan di sekitar mata Anda akan berkurang. Dan juga bisa mengurangi lingkar hitam di bawah mata Anda.

Selain untuk mata, Anda juga bisa menggunakan buah ini untuk scrub wajah. Caranya sangat gampang, Anda hanya perlu membuang isinya, lalu campurkan dengan yoghurt dan oatmeal. Aplikasikan ke seluruh muka Anda dan biarkan mengering. Selanjutnya bilas dan keringkan dengan kain bersih.

 

5 Masker Wajah Alami Terbaik untuk Kulit Sehat.

  1. Masker Wajah Alami dengan Buah Alpukat

Selain bisa dibuat jus yang sangat lezat, alpukat juga sangat bagus untuk masker wajah. Buah ini banyak mengandung vitamin yang sangat berguna untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Seperti vitamin A, E, C dan juga niasin, kalium, protein, dan asam folat yang dapat merangsang pembentukan jaringan kolagen. Dan kolagen ini sangat bagus untuk melembapkan dan juga mencegah penuaan dini di wajah Anda.

Untuk hasil yang lebih maksimal, Anda bisa mencampurkannya dengan madu dan yogurt. Sebelumnya hancurkan alpukat dan campurkan semua bahan tersebut. Lalu aplikasikan ke muka dan leher Anda, biarkan mengering dan bilas dengan air bersih.

  1. Minyak Zaitun

Masker wajah alami yang selanjutnya juga bisa Anda buat dengan memanfaatkan minyak zaitun. Caranya sangat mudah, Anda hanya perlu mencampurkan minyak zaitun dengan perasan lemon atau jeruk nipis. Aplikasikan ke seluruh muka, dan diamkan beberapa saat. Setelah mengering, bilas dengan air bersih dan keringkan dengan kain.

  1. Masker Wajah Alami Menggunakan Lidah Buaya

Bahan alami yang bisa Anda gunakan untuk masker wajah yang selanjutnya adalah lidah buaya. Tumbuhan yang satu ini memang mempunyai banyak manfaat. Misanya untuk mempercepat pertumbuhan rambut dan juga membantu mengeringkan luka. Selain itu, lidah buaya juga sangat bagus untuk kulit muka loh. Kandungan gel dari tanaman ini sangat bagus untuk melembapkan muka Anda.

Cara menggunakannya pun sangat mudah, Anda hanya perlu memisahkan buah dari kulitnya saja. Selanjutnya Anda oleskan bagian daging buah yang berupa gel tersebut ke seluruh muka. Lakukan pemijatan ringan dan biarkan mengering. Selanjutnya, bilas dengan air bersih dan keringkan dengan handuk kering.

5 Masker Wajah Alami Terbaik untuk Kulit Sehat

Dapatkan  juga informasi jadwal praktek Jadwal Jadwal Dokter dari beberapa rumah sakit terdekat seperti RS Mitra Keluarga Surabaya, RS Mitra Keluarga Bekasi Timur, Jadwal Jadwal Jadwal Dokter RS Mitra Keluarga Cibubur dan beberapa rumah sakit lainnya.

Demikian Informasi ini, Terimakasih Kunjungan anda dan jangan lupa tinggalkan jejak anda disini.

Bila ada informasi terkait informasi ini bisa dimasukkan dan ditambahkan di kolom komentar, dan itu sangat berharga sekali bagi admin dan bagi pengunjung blog ini. Semoga bermanfaat dan terimakasih.

Baca Juga :

5 Cara Memutihkan Wajah Paling Aman dan Efektif

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!