Bisakah Melakukan Trading Btc Tanpa Modal untuk Pemula?

Bisakah Melakukan Trading Btc Tanpa Modal untuk Pemula?

Btc atau Bitcoin adalah bentuk mata uang virtual dengan harga yang sangat mahal. Bahkan di 2021 ini bitcoin mencapai harga di angka 700 juta rupiah. Tentunya nilai yang sangat tinggi untuk satu mata uang virtual. Hal inilah akhirnya yang memicu banyaknya anak muda mulai mempelajari cara mendapatkan bitcoin. Bahkan kini melakukan trading btc tanpa modal juga sering menjadi incaran. Lalu, bagaimanakah cara melakukannya? Simak ulasan berikut ini:

Apa Itu Bitcoin?

Nah, sebelum menuju ke cara melakukan trading btc tanpa modal alangkah baiknya bila memahami terlebih dahulu secara singkat apa itu bitcoin. Tentunya hal ini akan penting diketahui sebelum akhirnya menceburkan diri dalam dunia digital bitcoin. Mata uang digital ini merupakan bentuk mata uang yang fungsinya hampir sama dengan mata uang biasa.

Bedanya mata uang digital ini digunakan untuk melakukan transaksi secara virtual dan tidak memiliki bentuk fisik. Bila mata uang kartal diterbitkan oleh bank sentral dan memiliki sistem pembantu dalam melakukan transaksi bernama bank maka, bitcoin tidak memiliki semua itu. Bitcoin sendiri dibuat pada 2009 oleh Satoshi Nakamoto sedangkan untuk pengelolaannya sendiri bisa dilakukan melalui Blockchain menggunakan wallet bitcoin.

Sistem kepemilikan pada bitcoin sendiri juga bisa dimiliki oleh anonim atau tanpa identitas. Uang digital ini juga hanya bisa digunakan oleh pemiliknya dan tidak boleh digunakan lebih dari satu kali. Bahkan kini juga semakin banyak yang mulai menggunakan bitcoin sebagai ladang investasi untuk mendapatkan keuntungan yang besar.

Lalu Adakah Cara Melakukan Trading Bitcoin Tanpa Modal?

Lalu Adakah Cara Melakukan Trading Bitcoin Tanpa Modal?

Melakukan trading tentu sudah dipastikan akan memerlukan modal. Hal ini pun juga berlaku pada trading bitcoin. Bahkan modal yang dibutuhkan untuk melakukan trading bitcoin juga akan lebih besar bila dibandingkan dengan trading biasa. Faktor inilah yang menyebabkan pertimbangan matang harus direncanakan. Nah, lalu bagaimana cara melakukan trading bitcoin? Simak ulasannya berikut ini:

1. Pahami Terlebih Dahulu Tentang Bitcoin

Melakukan trading btc tanpa modal memang merupakan suatu hal yang hampir mustahil. Hal ini tentu saja berkaitan dengan sistem trading yang bersifat melakukan jual beli saham. Nah, karena hal itulah alangkah baiknya sebelum terjun dalam dunia trading bitcoin, akan lebih baik bila memahami terlebih dahulu sistem yang digunakan oleh trading ini.

2. Daftar ke Akun Trading Bitcoin

Apabila sudah mengetahui seluk beluk dari bitcoin dan sistem trading yang digunakan bitcoin maka, trader bisa mulai mendaftarkan akun pada suatu situs terpercaya. Silahkan cari informasi tentang situs broker terpercaya untuk melakukan trading bitcoin. Ava Trade dan Capital.com adalah dua diantara banyaknya situs terpercaya yang bisa digunakan.

3. Buat Perencanaan yang Jelas

Lakukan riset dan buat perencanaan trading yang jelas akan menjadi satu hal yang penting untuk dilakukan sebelum mulai melakukan trading bitcoin. Perencanaan ini nantinya akan membantu trader dalam mengambil keputusan saat melakukan trading.  Membuat perencanaan trading ini juga akan membantu trader dalam meminimalisir terjadinya resiko yang besar.

4. Mulai Lakukan Trading

Tahap selanjutnya apabila semua poin diatas telah dilakukan maka, selanjutnya adalah mulai mengeluarkan modal untuk melakukan trading. Silakan masukkan modal pada situs resmi yang telah didaftarkan sebelumnya untuk kemudian mulai trading bitcoin.

5. Selalu Bersiap dengan Resiko yang Bisa Saja Terjadi

Nah, tahap selanjutnya yang harus dilakukan saat melakukan trading bitcoin adalah menyiapkan mental akan semua resiko yang bisa saja terjadi. Hal ini tentunya berkaitan dengan harga bitcoin yang bisa tiba-tiba saja menurun drastis. Melalui hal-hal seperti inilah sangat diperlukan perencanaan yang matang saat melakukan trading bitcoin.

Bisakah Melakukan Trading Btc Tanpa Modal untuk Pemula?

Nah, itulah sedikit tentang trading btc tanpa modal yang memang bukan hal yang hampir tidak mungkin bisa dilakukan. Hal ini karena semua trading termasuk bitcoin akan selalu berkaitan dengan modal pertama yang akan digunakan untuk membeli bitcoin untuk kemudian bisa mendapatkan keuntungan dari bitcoin yang besar.

Terimakasih kunjungan anda dan jangan lupa tinggalkan jejak anda.

Berikan komentar anda dan bagikan informasi ini untuk teman, saudara dan keluarga anda yang membutuhkan informasi ini.

Semoga bermanfaat dan Terimakasih.

Baca Juga :

Arti Bullish dalam Trading.

Saham yang Bagus untuk Trading dan Sudah Terpercaya.

Cara Dapat Uang Dari Snack Video hanya dengan menonton Video.

Rekomendasi 20 Perusahaan Sekuritas Terbaik Dijamin Aman.

Cara Trading Crypto Dengan Mengetahui Berbagai Dasarnya.

Aplikasi Crypto Terbaik dan Terpercaya Ini Rekomendasinya.

Suku Bunga Deposito Bank Bukopin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!