Pendaftaran Seleksi Beasiswa S2 Dalam Negeri Bidang Kominfo

Pendaftaran Seleksi Beasiswa S2 Dalam Negeri Bidang Kominfo 2020.

Tipssehatcantik.com – Pendaftaran Beasiswa S2 Dalam Negeri Bidang Kominfo 2020, Kapan jadwal pendaftaran Beasiswa S2 Dalam Negeri Bidang Kominfo 2020?

Apa saja syarat pendaftaran Beasiswa S2 Dalam Negeri Bidang Kominfo, kapan jadwal pendaftaran Beasiswa S2 Dalam Negeri Bidang Kominfo, tanggal berapa dimulai pendaftaran Beasiswa S2 Dalam Negeri Bidang Kominfo tahun 2020.

Banyak yang bertanya bagaimana cara daftar Beasiswa S2 DALAM NEGERI BIDANG KOMINFO, Beasiswa S2 Dalam Negeri Bidang Kominfo dapat berapa? Ada lagi kapan Beasiswa S2 Dalam Negeri Bidang Kominfo cair, Beasiswa S2 Dalam Negeri Bidang Kominfo 2020.

Segera persiapkan diri anda untuk daftar Beasiswa S2 Dalam Negeri Bidang Kominfo 2020, jangan lupa untuk memahami tahapan seleksi Beasiswa S2 Dalam Negeri Bidang Kominfo agar tidak salah saat mendaftar.

Baca juga :

Pendaftaran Seleksi Beasiswa KJMU Tahap 2 2020.

Download Contoh CV Beasiswa Word PDf.

Pengumuman hasil seleksi Beasiswa Unggulan Kemdikbud 2020.

Kumpulan Contoh Soal Psikotes dan Kunci Jawabannya Dilengkapi Penjelasannya

Contoh Psikotes Soal Matematika dilengkapi pembahasan Jawabannya.

 

pendaftaran S2 Dalam Negeri Bidang Kominfo 2020

daftar S2 Dalam Negeri Bidang Kominfo 2020

formulir S2 Dalam Negeri Bidang Kominfo 2020

S2 Dalam Negeri Bidang Kominfo 2020

universitas negeri yang menerima S2 Dalam Negeri Bidang Kominfo 2020

S2 Dalam Negeri Bidang Kominfo pts

 

Berikut ini admin infromasikan kembali informasi seputar Pendaftaran Seleksi Beasiswa S2 DALAM NEGERI BIDANG KOMINFO 2020 yang bersumber dari website link resminya https://www.kominfo.go.id.

Harap di catat, apa keuntungan jika terdaftar pada program Beasiswa S2 DALAM NEGERI BIDANG KOMINFO.

Nantinya bagi anda yang lulus seleksi Beasiswa S2 DALAM NEGERI BIDANG KOMINFO ini akan menerima bantuan pendidikan berupa Biaya pendidikan. Kementerian Kominfo akan menanggung biaya pendidikan yang besarnya sesuai dengan SPP yang telah ditetapkan oleh masing-masing Perguruan Tinggi selama masa studi normal serta bantuan Biaya Operasional sebesar Rp. 1.500.000,- (satu juta lima ratus ribu rupiah) per bulan kepada setiap penerima beasiswa.

Pendaftaran Seleksi Beasiswa S2 DALAM NEGERI BIDANG KOMINFO 2020.

Guna meningkatkan kualitas dan profesionalisme aparatur pemerintah, baik pusat maupun daerah dalam pengembangan e-government dan peran Government Public Relations, Badan Penelitian dan Pengembangan SDM Kementerian Komunikasi dan Informatika menyelenggarakan Program Beasiswa S2 Dalam Negeri Bidang Komunikasi dan Informatika. 

Program Beasiswa itu menawarkan bidang kekhususan S2 Ilmu Komunikasi, S2 Pengelola Teknologi Informasi dan Komunikasi Pemerintahan, dan S2 Keamanan Informasi. Program Beasiswa S2 telah dilaksanakan sejak tahun 2007, bekerja sama dengan mitra perguruan tinggi negeri yaitu Universitas Sumatera Utara, Universitas Andalas, Universitas Indonesia, Universitas Negeri Sebelas Maret, Universitas Airlangga, Universitas Hasanuddin, Universitas Gadjah Mada, Institut Teknologi Bandung, dan Institut Teknologi Sepuluh November. 

Pada Tahun 2020 ini, Kementerian Kominfo kembali akan membuka pendaftaran untuk Program Beasiswa S2 bagi aparatur pemerintah pusat maupun daerah termasuk TNI dan POLRI. Tahun ini juga terbuka untuk umum.


Pendaftaran Seleksi Beasiswa S2 DALAM NEGERI BIDANG KOMINFO 2020

Cost-sharing

Program Beasiswa S2 dilaksanakan dengan skema cost-sharing dengan pemerintah pusat/daerah/satuan kerja asal penerima beasiswa. Kementerian Kominfo akan menanggung biaya pendidikan yang besarnya sesuai dengan SPP yang telah ditetapkan oleh masing-masing Perguruan Tinggi selama masa studi normal serta bantuan Biaya Operasional sebesar Rp. 1.500.000,- (satu juta lima ratus ribu rupiah) per bulan kepada setiap penerima beasiswa. 

Pemerintah pusat/daerah/satuan kerja asal penerima beasiswa akan menanggung biaya-biaya lainnya yang diperbolehkan sesuai dengan ketentuan yang berlaku selama masa studi berlangsung.

Keterangan terkait jadwal pendaftaran, prosedur pendaftaran, dan seleksi Program Beasiswa lebih lanjut dapat dilihat pada situs web resmi masing-masing Perguruan Tinggi. Informasi terkait penyelenggaraan Program Beasiswa dapat menghubungi Tim Pengembangan SDM melalui email [email protected] atau dapat mengajukan pertanyaan langsung ke Helpdesk: 0857-6000-8994.

Persyaratan Umum Program Beasiswa S2 Dalam Negeri Kominfo:

I . Pegawai Negeri Sipil (PNS) pada instansi pemerintah Pusat dan Daerah, TNI/POLRI berstatus aktif dengan masa kerja minimum 2 tahun terhitung sejak menjadi CPNS;

  1. Tidak ditujukan bagi PNS dengan jabatan fungsional pengajar pada instansi sektor pendidikan;
  2. Berusia maksimum 37 tahun pada saat mendaftarkan diri;
  3. Bagi PNS di daerah 3T (Tertinggal, Terdepan, dan Terluar), berusia maksimum 42 tahun pada saat mendaftarkan diri. Daftar daerah 3T mengacu pada Surat Direktorat Kawasan Khusus dan Daerah Tertinggal, Kementerian Perencanaan. Pembangunan Nasional (PPN)/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (BAPPENAS) no.

2421/Dt.7.2/04/2015 tanggal 21 April 2015;

  1. Mendapatkan izin dan rekomendasi dari pejabat berwenang (minimum pimpinan instansi setingkat Eselon II) di instansi yang bersangkutan untuk menjalani pendidikan;
  2. Belum memiliki gelar S2 dan tidak sedang mengikuti program pendidikan S2 dari lembaga lain;
  3. Persyaratan standar IPK minimal 3,00 untuk bidang komunikasi dan minimal 2,90 untuk bidang informatika;
  4. Persyaratan lainnya mengikuti persyaratan masing-masing Perguruan Tinggi yang dipilih,
  5. Pendaftar beasiswa hanya diperkenankan untuk mendaftar pada kelas regular.

 

Pendaftaran Seleksi Beasiswa S2 DALAM NEGERI BIDANG KOMINFO 2020

Program studi yang dibiayai melalui Program Beasiswa ini adalah :

I.Beasiswa S2 Informatika

I . Program Studi Pengelola Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Pemerintahan (MT I e-Government)

Program Beasiswa untuk bidang studi ini diselenggarakan dengan tujuan mewujudkan SDM aparatur pemerintah yang unggul dalam pengembangan e-Government di lingkungan instansi pemerintah Pusat dan Daerah. Sasaran program ini adalah tersedianya SDM pengelola e-Government di lingkungan instansi Pemerintah Pusat dan Daerah.

Program Beasiswa S2 ini dilaksanakan bekerjasama dengan Program Studi di 4 (empat) Perguruan Tinggi, yaitu:

  1. Program Magister bidang minat khusus e-Government Fakultas Teknik Elektro Universitas Gadjah Mada (UGM);
  2. Program Magister S2 Teknik Elektro Opsi Layanan Teknologi Informasi

Sekolah Teknik Elektro dan Informatika Institut Teknologi Bandung (STEI – ITB);

  1. Program Pascasarjana S2 Bidang Keahlian Telematika Pengelola TIK

Pemerintahan Jurusan Teknik Elektro Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS);

  1. Program Studi MT I e-Government, Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia (UI).

2. Program Studi Keamanan Informasi

Program Beasiswa untuk bidang studi ini diselenggarakan dengan tujuan mewujudkan SDM unggul dalam menjamin keamanan informasi dalam Penyelenggaraan Sistem Elektronik atau Transaksi Elektronik di lingkungan Pemerintah Pusat dan Daerah. Sasaran program adalah tersedianya SDM

Penyelenggara Sistem dan Transaksi Elektronik di lingkungan instansi Pemerintah Pusat dan Daerah yang dapat menjamin keamanan informasi.

Program Beasiswa S2 ini dilaksanakan bekerjasama dengan 2 (dua) Program Studi, yaitu:

  1. Program Magister S2 Teknik Elektro Opsi Rekayasa dan Manajemen Keamanan Informasi Sekolah Teknik Elektro dan Informatika Institut Teknologi Bandung (STEI – ITB);
  2. Program kelas khusus Magister Manajemen Keamanan Jaringan Informasi Departemen Teknik Elektro, Fakultas Teknik Universitas Indonesia (UI).

II. Beasiswa S2 Komunikasi

Program Beasiswa S2 Ilmu Komunikasi diselenggarakan dengan tujuan mewujudkan SDM aparatur pemerintah yang unggul untuk mendukung pengembangan pelayanan informasi dan kehumasan pemerintah.

Sasaran Program Beasiswa S2 Ilmu Komunikasi adalah tersedianya SDM pengelola pelayanan informasi dan kehumasan pemerintah di lingkungan instansi pemerintah Pusat den Daerah. Program Beasiswa S2 Ilmu Komunikasi bekerjasama dengan 7 (tujuh) Perguruan Tinggi, yaitu:

  1. Universitas Indonesia (UI) di Jakarta;
  2. Universitas Gadjah Mada (UGM) di Yogyakarta;
  3. Universitas Sebelas Maret (UNS) di Surakarta;
  4. Univerisitas Airlangga (Unair) di Surabaya;
  5. Universitas Andalas (Unand) di Padang;
  6. Universitas Sumatera Utara (USU) di Medan;
  7. Universitas Hasanuddin (Unhas) di Makassar

Pendaftaran Seleksi Beasiswa S2 DALAM NEGERI BIDANG KOMINFO 2020.

Pendaftaran jalur program Beasiswa S2 Dalam Negeri Kementerian Kominfo dapat diikuti dengan alur sebagai berikut:

1 . Calon peserta beasiswa mengikuti seleksi penerimaan mahasiswa baru pada Perguruan Tinggi mitra yang diminati;

  1. Peserta yang telah lulus seleksi masuk Perguruan Tinggi selanjutnya menghubungi pihak kampus untuk pendaftaran jalur progam Beasiswa Kementerian Kominfo;
  2. Menyerahkan kelengkapan dokumen persyaratan kepada panitia pengelola beasiswa petwakilan kampus pada saat pendaftaran Program Beasiswa S2 Dalam Negeri Kemenkominfo, sebagai berikut:
    1. SK CPNS;
    2. SK PNS;
    3. SK Terbaru;
    4. Ijazah & Transkrip Nilai SI ;
    5. Surat izin Irekomendasi dari pimpinan (minimum pimpinan instansi setingkat Eselon Il) untuk melanjutkan pendidikan tingkat pascasarjana;
    6. Surat Pernyataan dari pimpinan (minimum pimpinan instansi setingkat Eselon I l dan ditandatangani di atas materai 6000) yang menyatakan bahwa calon penerima beasiswa akan ditempatkan pada bidang pekerjaan yang berkaitan dengan bidang studi yang telah dijalani sekembalinya ke instansi asal apabila dinyatakan sebagai penerima beasiswa;
    7. Persyaratan khusus yang harus dipenuhi untuk mengikuti Program Beasiswa S2 Ilmu Komunikasi adalah tugas dan fungsinya terkait dengan pelayanan informasi dan kehumasan pemerintah dan persyaratan khusus yang harus dipenuhi untuk mengikuti Program Beasiswa Informatika, adalah tugas dan fungsinya terkait dengan tata kelola Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) I Keamanan Informasi di instansi yang bersangkutan. Pemenuhan persyaratan ini dibuktikan dengan Surat Pernyataan Melaksanakan Jabatan (SPMJ) ISurat Keputusan /Surat Tugas yang menyatakan yang bersangkutan tugas dan fungsinya pada pengelolaan TIK /Keamanan Informasi, dan Surat Keputusan Jabatan Struktural bagi yang sudah menjabat atau Surat Penempatan dari unit yang menangani kepegawaian dari masing-masing instansi kepada yang bersangkutan untuk melaksanakan tugas di bidang terkait di atas materai 6000;
    8. Surat keterangan lulus penerimaan mahasiswa baru dari Perguruan Tinggi pilihan.
  3. Dokumen persyaratan yang telah lengkap kemudian diserahkan kepada pihak panitia beasiswa di masing-masing Perguruan Tinggi yang selanjutnya akan diteruskan kepada Tim Pengembangan SDM Kementerian Kominfo untuk diverifikasi. Kementerian Kominfo akanmelakukan seleksi tahap akhir dan selanjutnya pengumuman Penerima Beasiswa Kementerian Kominfo TA 2020 akan disampaikan secara resmi melalui situs masingmasing Perguruan Tinggi.

Pendaftaran Seleksi Beasiswa S2 DALAM NEGERI BIDANG KOMINFO 2020.

DAFTAR TERLAMPIR

Perguruan Tinggi

1 .Pengelola Program Magister Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Sumatera Utara,

  1. Pengelola Program Magister Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik

Universitas Andalas;

  1. Pengelola Program Magister Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik

Universitas Indonesia;

  1. Pengelola Program Magister Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik

Universitas Gadjah Mada;

  1. Pengelola Program Magister Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik

Universitas Sebelas Maret,

  1. Pengelola Program Magister Media dan Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu

Politik Universitas Airlangga;

  1. Pengelola Program Magister Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik

Universitas Hasanuddin,

  1. Pengelola Program Magister keminatan khusus e-Government, Fakultas Teknik Elektro

Universitas Gadjah Mada;

  1. Pengelola Program Magister Teknik Elektro Opsi Layanan Teknologi Informasi dan Program Magister Teknik Elektro Opsi Rekayasa dan Manajemen Keamanan Informasi,

Sekolah Teknik Elektro dan Informatika, Institut Teknologi Bandung;

  1. Pengelola Program Magister Bidang Keahlian Telematika Pengelola TIK Pemerintahan Jurusan Teknik, Institut Teknik, Institut Teknologi Sepuluh Nopember;
  2. Pengelola Program Magister MTI e-Government, Fakultas Ilmu Komputer Universitas

Indonesia;

  1. Pengelola Program kelas khusus Magister Manajemen Keamanan Jaringan Informasi

Departemen Teknik Elektro, Fakultas Teknik Universtas Indonesia.

 

Pendaftaran Seleksi Beasiswa S2 DALAM NEGERI BIDANG KOMINFO 2020.

Demikianlah informasi ini, Berikan komentar untuk informasi yang belum kami sampaikan atau terlewatkan, kontribusi anda dalam berkomentar akan sangat bermanfaat kami dan pengunjung blog ini.

Jangan lupa Tinggalkan Jejak anda.

Semoga bermanfaat dan terimakasih.

Baca juga :

Soal Psikotes Yang Sering Keluar dilengkapi Jawabannya.

Download Kumpulan Contoh dan Latihan Soal CPNS.

65 Contoh Soal Prediksi Seleksi SKD Tes TKD CPNS 2018 Lengkap Kunci Jawabannya.

Download Contoh Latihan Soal Tes Ujian Masuk PMB PKN STAN.

Tips membuat surat lamaran kerja bahasa Inggris.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!