Cara Pendaftaran Mahasiswa Baru STAN 2021 Ujian Masuk Politeknik Keuangan Negara

Cara Pendaftaran Mahasiswa Baru STAN 2021 Ujian Masuk Politeknik Keuangan Negara.

Tipssehatcantik.com – Cara daftar spmb.pknstan.ac.id 2021, petunjuk pendaftaran mahasiswa baru PKN STAN 2021, jadwal ujian tertulis masuk STAN 2021 dan Syarat daftar PKN STAN 2021, Pendaftaran SPMB PKN STAN, Tata Cara Pendaftaran PKN STAN, Pendaftaran PKN STAN 2021, Pendaftaran SPMB PKN STAN, Penerimaan Mahasiswa Baru STAN, Pendaftaran Online STAN, Informasi Pendaftaran STAN, Ujian Saringan Masuk STAN, syarat SPMB PKN STAN, Jalur Masuk STAN, SPMB STAN, Sekolah Tinggi Ikatan Dinas, Sekolah Tinggi Akuntansi Negara,

Bulan april ini akan dimulai seleksi PMB PKN STAN 2021, bagaimana cara pendaftaran mahasiswa baru STAN 2021.

Sebaiknya anda harus paham dan tahu, apa saja Syarat Masuk Stan, Pendaftaran STAN 2021, Kapan STAN dibuka, Jurusan STAN, Soal Stan, Pkn Stan Ac Id, Pengumuman Tkd Stan 2021, Pengumuman Stan 2021, Pkn Stan 2021.

Ikuti rangkaian seleksi dan ujian masuk PKNSTAN 2021 harus diikuti bagi anda yang mendaftar menjadi mahasiswa baru di Politeknik Keuangan Negara STAN.

Baca juga :

Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi SPMB PKN STAN 2021.

Jadwal dan Syarat Pendaftaran STAN 2021.

Petunjuk Mengerjakan test Online SSCNDIKDIN dengan sistem CAT bisa dipelajari DISINI.

Download Contoh Latihan Soal Tes Ujian Masuk PMB PKN STAN Tahun 2021.

Berikut ini admin bagikan informasi tentang Cara Pendaftaran Mahasiswa Baru STAN 2021 Ujian Masuk Politeknik Keuangan Negara.

Alur, prosedur dan Cara pendaftaran online PKN STAN melalui portal http://sscndikdin.bkn.go.id dilanjutkan ke portal resmi PMB STAN.

Cara Pendaftaran Mahasiswa Baru STAN 2021 Ujian Masuk Politeknik Keuangan Negara.

TATA CARA PENDAFTARAN ONLINE PMB PKN STAN 2021

1 . Tahapan pendaftaran meliputi:

  1. Registrasi peserta dan pemilihan sekolah kedinasan: PKN STAN melalui portal http://sscndikdin.bkn.go.id pada tanggal 9 — 30 April 2021. Peserta hanya boleh mendaftar di satu sekolah kedinasan pada Kementerian/Lembaga dan apabila pelamar diketahui mendaftar lebih dari satu sekolah kedinasan pada Kementerian/Lembaga, maka yang bersangkutan dinyatakan gugur;
  2. pengisian formulir           pendaftaran    online  (e-registration)           melalui            portal http://spmb.pknstan.ac.id pada tanggal 9 — 30 April 2021 yang terdiri dari tahapan sebagai berikut:
    • Login dengan menggunakan username dan password yang didaftarkan pada portal http://sscndikdin.bkn.go.id;
    • Mengisi data pilihan unit penempatan (Kementerian Keuangan atau

Non-Kementerian Keuangan);

  • Mengisi data pilihan spesialisasi;
  • Mengisi formulir pendaftaran online dan mengunggah pas foto (berlatar belakang merah, mengenakan kemeja putih polos, dan bagi peserta wanita yang berjilbab mengenakan jilbab warna putih polos), dan dokumen yang dipersyaratkan (ijazah/rapor dan identitas diri). Bagi pendaftar calon Iulusan tahun 2021 mengunggah

Cara Pendaftaran Mahasiswa Baru STAN 2021 Ujian Masuk Politeknik Keuangan Negara

Cara Pendaftaran Mahasiswa Baru STAN 2021 Ujian Masuk Politeknik Keuangan Negara.

Surat Keterangan Mengikuti Ujian Nasional yang ditandatangani oleh Kepala Sekolah/pejabat yang betwenang;

  • Mengunci data dan mendapatkan kode MVA (Mandiri Virtual Account); 6) Menyetor biaya pendaftaran sesuai dengan ketentuan; dan 7) Mengunduh dan mencetak Bukti Peserta Ujian (BPU).
  1. Calon peserta Program Afirmasi mengunggah tambahan dokumen sebagai berikut:
    1. Surat Rekomendasi dari Kepala Sekolah SMU/SLTA dari wilayah Papua, Papua Barat, Maluku, Maluku Utara, dan Nusa Tenggara Timur dengan ketentuan setiap 1 (satu) SMA/SLTA hanya mencalonkan 1 (satu) siswa terbaiknya
    2. Ijazah SD dan Ijazah SMP atau Akta Kelahiran, KTP ayah atau ibu kandung, dan Surat Keterangan Hubungan Keluarga dari Kelurahan/Kepala Desa.
  2. Calon peserta melakukan pembayaran dengan ketentuan sebagai berikut:
    1. Periode pembayaran adalah 9 April — 3 Mei 2021;
    2. Pembayaran dilakukan melalui Bank Mandiri, dengan cara setoran tunai, ATM, m-banking, atau internet banking (perhatikan tata cara pembayaran pada situs http://spmb.pknstan.ac.id) dengan menggunakan MVA;
    3. Sebelum melakukan pembayaran, calon peserta harus memastikan dirinya telah memenuhi seluruh persyaratan sebagaimana tercantum dalam butir A, dan uang yang telah disetor tidak dapat diminta kembali dengan alasan apapun;
    4. Calon peserta yang telah melakukan pengisian formulir pendaftaran online (e-registration) dan telah melakukan pembayaran di bank pada periode penyetoran, dapat mengunduh Bukti Peserta Ujian (BPU) melalui situs http://spmb.pknstan.ac.id dan mencetaknya di kertas HVS warna putih ukuran A4;
  3. Peserta yang telah mengunduh BPU menempelkan pas foto berwarna terbaru ukuran 4 x 6 cm (berlatar belakang merah, mengenakan kemeja putih POIOS, dan bagi peserta wanita yang berjilbab mengenakan jilbab warna putih POIOS) pada tempat yang telah disediakan di BPU. Pas foto yang ditempel harus sama dengan yang diunggah pada saat pendaftaran online.
  4. Panduan pendaftaran secara lengkap dapat dilihat pada situs http://www.kemenkeu.go.id, http://www.bppk.kemenkeu.go.id, dan http://www.spmb.pknstan.ac.id.

Baca juga :

Jadwal dan Syarat Pendaftaran STAN 2021.

Petunjuk Mengerjakan test Online SSCNDIKDIN dengan sistem CAT bisa dipelajari DISINI.

Download Contoh Latihan Soal Tes Ujian Masuk PMB PKN STAN Tahun 2021.

 

Cara Pendaftaran Mahasiswa Baru STAN 2021 Ujian Masuk Politeknik Keuangan Negara.

  1. TAHAPAN PELAKSANAAN UJIAN PMB PKN STAN 2021

Ujian terdiri atas:

  1. Lokasi Ujian Tertulis PMB PKN STAN 2021
a. Ujian Tertulis dengan menggunakan Computer Assisted Test (CAT) akan
diselenggarakan pada tanggal 27 Juni sampai dengan 7 Juli 2021 di lokasi sebagai
berikut:
1 ) Jakarta 11) Cimahi 21) Balikpapan
2) Banda Aceh 12) Semarang 22) Manado
3) Medan 13) Yogyakarta 23) Palu
4) Padang 14) Surabaya 24) Makassar
5) Pekanbaru 1 5) Malang 25) Ambon
6) Batam 16) Denpasar 26) Sorong
7) Jambi 17) Mataram 27) Jayapura
8) Bengkulu 18) Kupang 28) Tarempa
9) Palembang 19) Pontianak 29) Ternate
10) Bandar Lampung 20) Banjarmasin 30) Merauke

Ujian Tertulis terdiri atas:

  • Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) meliputi:

Tes Karakteristik Pribadi; ii. Tes Intelegensi Umum; dan iii. Test Wawasan Kebangsaan.

  • Tes Potensi Akademik (T PA), dan 3) Test Bahasa Inggris (T BI).
  1. Peserta dinyatakan lulus Ujian Tertulis apabila:
    • memenuhi nilai ambang batas SKD sesuai PERMENPANRB Nomor 22 Tahun 2021 tentang Penerimaan Mahasiswa-Mahasiswi/Taruna-Taruni Sekolah Kedinasan Pada Kementerian/Lembaga Tahun 2021;
    • memenuhi nilai ambang batas TPA (67) dan TBI (30);
    • peserta berada di peringkat yang sesuai dengan jumlah kebutuhan yang tersedia.
  2. Pemeringkatan hasil ujian tertulis sebagaimana dimaksud pada poin c nomor 3) dilakukan berdasarkan:
    • Nilai total yang merupakan penjumlahan dari nilai T PA dan T BI;
    • apabila terdapat peserta dengan jumlah nilai total TPA dan TBI yang sama sehingga mengakibatkan jumlah yang dapat diterima melebihi kebutuhan, nilai peserta tersebut akan diurutkan berdasarkan nilai SKD sesuai dengan PERMENPANRB Nomor 22 Tahun 2021.

Cara Pendaftaran Mahasiswa Baru STAN 2021 Ujian Masuk Politeknik Keuangan Negara.

  1. Peserta Program Afirmasi, dinyatakan lulus ujian tertulis apabila memenuhi nilai ambang batas SKD sesuai PERMENPANRB Nomor 22 Tahun 2021 dan berada di peringkat yang sesuai dengan jumlah kebutuhan yang tersedia. Pemeringkatan dilakukan berdasarkan nilai SKD.
  2. Penentuan spesialisasi bagi peserta yang lulus Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) PKN STAN ditentukan oleh Panitia Pusat berdasarkan nilai total T PA dan TBI dan pilihan peserta pada saat pendaftaran.
  3. Pengumuman jadwal dan tempat Ujian Tertulis dapat dilihat melalui situs http://www.kemenkeu.go.id, http://www.bppk.kemenkeu.go.id,       dan http://www.spmb.pknstan.ac.id pada tanggal 31 Mei 2021.
  4. Ujian Tertulis dilaksanakan selama 150 menit dengan pembagian sesi sebagai berikut:
Sesi Waktu
Senin, Selasa, Rabu, Kamis, Sabtu, dan Minggu Jumat
08.00 s.d. 10.30 08.00 s.d. 10.30
1 1 .30 s.d. 14.00 13.30 s.d. 16.00
15.00 s.d. 17.30 Tidak ada

 Peserta wajib hadir dan melakukan verifikasi 60 menit sebelum jadwal sesi ujiannya dengan menunjukkan:

  • Bukti Peserta Ujian (BPU) asli yang telah ditempel pas foto berwarna sebagaimana dimaksud pada huruf C angka 1 poin b. 7); dan
  • Bukti Identitas (KTP/SlM/Surat Keterangan Pengganti KTP/Kartu Keluarga/Paspor) asli sesuai dengan ketentuan.
  1. Pelaksanaan Ujian Tertulis diselenggarakan sesuai dengan alamat lokasi pelaksanaan ujian dan pembagian sesi sebagaimana tercantum pada pengumuman (poin g).
  2. Peserta hanya dapat mengikuti Ujian Tertulis pada hari/tanggal dan sesi sesuai yang tercantum pada pengumuman (poin g). Bagi peserta yang terlambat dan/atau salah waktu/lokasi ujian tidak diperkenankan masuk untuk mengikuti ujian, dan dinyatakan gugur.

Cara Pendaftaran Mahasiswa Baru STAN 2021 Ujian Masuk Politeknik Keuangan Negara.

Peserta pria wajib mengenakan kemeja lengan panjang/pendek polos warna putih, celana panjang formal warna hitam polos, dan ikat pinggang.

  1. Peserta wanita wajib mengenakan busana/blus lengan panjang/pendek polos warna putih, dan rok panjang formal (sampai mata kaki) tanpa belahan warna hitam polos.
  1. Ujian Kesehatan dan Kebugaran
    1. Ujian Kesehatan dan Kebugaran hanya diikuti oleh calon mahasiswa Spesialisasi Diploma I dan Diploma III Kepabeanan dan Cukai.
    2. Ujiaan Kesehatan dan Kebugaran diselenggarakan pada tanggal 23 — 25 Juli 2021. Lokasi, dan jadwal ujian akan diumumkan pada tanggal 13 Juli 2021.
    3. Ujian Kesehatan dan Kebugaran meliputi:
      • Ujiann Kesehatan, yaitu pemeriksaan yang mencakup pemeriksaan tinggi dan berat badan, tekanan darah, visus mata, dan/atau pemeriksaan lainnya.
      • Ujiann Kebugaran, yaitu lari mengelilingi lintasan, pull up/chinning, push up, sit up, shuttle run dan/atau aktivitas Iainnya.
  1. Peserta dinyatakan Iulus Ujian Kesehatan dan Kebugaran apabila:
  • peserrta memenuhi kriteria kesehatan dan kebugaran yang ditentukan oleh Panitia Pusat;
  • peserta berada di peringkat yang sesuai dengan jumlah kebutuhan yang tersedia.
  1. Pemeringkatan peserta dilakukan berdasarkan nilai Ujian Tertulis.

Cara Pendaftaran Mahasiswa Baru STAN 2021 Ujian Masuk Politeknik Keuangan Negara.

JADWAL KEGIATAN SPMB PKN STAN

No. Tanggal Kegiatan
1. 9 – 30 April 2021 Pendaftaran online di portal  https://sscasn.bkn.go.id
2. 12 April – 4 Mei 2021 Pendaftaran online di portal https://spmb.pknstan.ac.id
3. 16 Juni 2021 Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi
4. 16 – 17 Juni 2021 Pembayaran Biaya Pendaftaran SPMB
5. 21 Juni 2021*) Pengumuman Jadwal dan Lokasi SKD
6. 25 – 30 Juni 2021*) Pelaksanaan SKD
7. 8 Juli 2021*) Pengumuman Hasil SKD serta Jadwal dan Lokasi Seleksi

Lanjutan I (Tes Kesehatan dan Kebugaran serta Tes

Psikologi)

8. 19 – 26 Juli 2021 Tes Kesehatan dan Kebugaran serta Tes Psikologi
9. 5 Agustus 2021 Pengumuman Hasil Seleksi Lanjutan I (Tes Kesehatan dan Kebugaran serta Tes Psikologi ) serta Jadwal dan Lokasi  Seleksi Lanjutan II (Tes Wawancara)
10. 16 – 23 Agustus 2021 Tes Wawancara
11. 30 Agustus 2021 Pengumuman kelulusan SPMB PKN STAN
12. 6 – 10 September 2021 Pendaftaran Ulang
13. Akhir September 2021 Mulai Pendidikan

Pengumuman           dapat    dilihat    pada      situs       http://www.kemenkeu.go.id, http://www.bppk.kemenkeu.go.id, dan http://www.spmb.pknstan.ac.id

Cara Pendaftaran Mahasiswa Baru STAN 2021 Ujian Masuk Politeknik Keuangan Negara.

PENDIDIKAN

1 . Pendidikan untuk Spesialisasi Diploma I dan Diploma III akan dimulai pada tanggal 3 September 2021.

  1. Lama pendidikan untuk Spesialisasi Diploma I adalah dua semester. Mahasiswa yang tidak memenuhi syarat kelulusan pada tiap akhir semester akan dikeluarkan dari program pendidikan PKN STAN.
  2. Lama pendidikan untuk Spesialisasi Diploma III adalah enam semester. Mahasiswa yang tidak memenuhi syarat kelulusan pada tiap akhir semester akan dikeluarkan dari program pendidikan PKN STAN
  3. Pendidikan Spesialisasi Diploma I dan Diploma III diselenggarakan di Kampus PKN STAN. 5. Mahasiswa tidak dipungut biaya kuliah selama mengikuti pendidikan.
  4. Lulusan Spesialisasi Diploma I dan Diploma III dapat diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Kementerian Keuangan atau Non-Kementerian Keuangan baik di pusat maupun di daerah sesuai dengan formasi yang tersedia pada tahun yang bersangkutan.

Baca juga :

Jadwal dan Syarat Pendaftaran STAN 2021.

Petunjuk Mengerjakan test Online SSCNDIKDIN dengan sistem CAT bisa dipelajari DISINI.

Download Contoh Latihan Soal Tes Ujian Masuk PMB PKN STAN Tahun 2021.

ALUR PENDAFTARAN SSCN SEKOLAH KEDINASAN

 

 

1. Akses Portal

 

 

2. Pendaftaran

 

  • Buat akun SSCN Sekolah Kedinasan, cetak Kartu Informasi Akun
  • Login ke akun SSCN, lengkapi persyaratan
  • Cek Resume, cetak Kartu Pendaftaran SSCN
  • Lengkapi data di Web Sekolah Kedinasan jika diperlukan

 

3. Verifikasi

 

  • Data Pelamar diverifikasi
  • Login ke akun SSCN, cek status kelulusan Seleksi Administrasi

 

4. Pembayaran

 

  • Kode Pembayaran didapat jika pelamar lulus Seleksi Administrasi
  • Tata cara pembayaran cek di layanan informasi atau Web Sekolah Kedinasan
  • Kartu Ujian dapat diunduh jika pembayaran telah terverifikasi

 

5. Ujian Seleksi

 

  • Pelamar mengikuti Ujian Seleksi
  • Ketentuan Ujian Seleksi sesuai dengan persyaratan dan peraturan Sekolah Kedinasan

 

6. Hasil Seleksi

 

  • Pengumuman Hasil Seleksi oleh Panitia Seleksi
  • Pelamar dapat mengecek informasi Hasil Seleksi di SSCN Sekolah Kedinasan Tahun 2021

 

Cara Pendaftaran Mahasiswa Baru STAN 2021 Ujian Masuk Politeknik Keuangan Negara.

  1. LAIN-LAIN
  2. Semua biaya (transaksi bank, transportasi, akomodasi, dan lain-lain) yang dikeluarkan dałam rangka mendaftarkan diri dan mengikuti ujian menjadi tanggungan peserta.
  3. Dałam proses SPMB Spesialisasi Diploma I dan Diploma III PKN STAN Tahun 2021, tidak diadakan surat-menyurat dan tidak ada dispensasi dalam bentuk apapun.
  4. Kelulusan peserta adalah prestasi peserta sendiri. Jika ada pihak-pihak yang menjanjikan kelulusan dengan motif apa pun, maka hal tersebut merupakan tindakan penipuan dan di luar tanggung jawab panitia.
  5. PKN STAN tidak menerbitkan pembahasan soal-soal seleksi tahun-tahun sebelumnya, tidak membuat prediksi soal tahun ini, serta tidak menyelenggarakan dan tidak bekerja sama dengan bimbingan belajar manapun.
  6. Kelalaian atau kesalahan yang dilakukan oleh peserta pada seluruh tahapan SPMB menjadi tanggung jawab peserta.
  7. Panitia SPMB berwenang untuk mengalokasikan peserta yang dinyatakan lulus pada Spesialisasi sesuai dengan kebutuhan yang tersedia.
  8. Keputusan Panitia SPMB Spesialisasi Diploma I dan Diploma III PKN STAN Tahun 2021 tidak dapat diganggu gugat.
  9. Apabila Peserta SPMB Spesialisasi Diploma I dan Diploma III PKN STAN Tahun 2021 memberikan keterangan dan/atau data yang tidak benar, dan di kemudian hari diketahui, baik pada:
    1. setiap tahapan ujian;
    2. pendaftaran ulang;
    3. saat telah menjadi mahasiswa; atau
    4. saat telah dinyatakan sebagai lulusan PKN STAN, maka Politeknik Keuangan Negara STAN berhak:
    5. membatalkan kelulusan yang bersangkutan dalam SPMB Spesialisasi Diploma I dan Diploma III PKN STAN Tahun 2021; atau
    6. mengeluarkan yang bersangkutan dari program pendidikan di PKN STAN; atau
    7. membatalkan kelulusan pada program pendidikan di PKN STAN dalam hal yang bersangkutan telah dinyatakan sebagai lulusan Politeknik Keuangan Negara STAN.
  10. Apabila terdapat informasi yang dianggap kurang jelas atau terdapat masalah yang terkait dengan proses pendaftaran, całon peserta dapat menghubungi Panitia Pusat SPMB PKN STAN melalui e-mail: [email protected].
  11. Informasi terkait SPMB PKN STAN dapat diakses melalui Twitter (@pknstanid), Facebook (PKN STAN), dan Instagram (@pknstan).

Cara Pendaftaran Mahasiswa Baru STAN 2021 Ujian Masuk Politeknik Keuangan Negara.

Demikian informasi tentang Jadwal Ujian Masuk Mahasiswa Baru STAN Politeknik Keuangan Negara 2021.

Semoga anda pembaca dan pengunjung setia blog ini yang mendaftar ini bisa lulus. Amin

Terimakasih kunjungan anda dan jangan lupa tinggalkan jejak anda.

Berikan komentar anda dan bagikan informasi ini untuk teman, saudara dan keluarga anda yang membutuhkan informasi lowongan kerja.

Semoga bermanfaat dan Terimakasih.

BACA JUGA :

Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi SPMB PKN STAN 2021.

Download Kumpulan Contoh Soal CPNS dan Latihan Soal CPNS DISINI

Kumpulan Contoh Soal Psikotes dan Kunci Jawabannya Dilengkapi Penjelasannya.

Mekanisme Pendaftaran Dan Persyaratan Pelamar Calon Mahasiswa STAN Tahun 2021

Mekanisme Pendaftaran Dan Persyaratan Pelamar Calon Mahasiswa POLTEKIP Tahun 2021.

Mekanismee Pendaftaran Dan Persyaratan Pelamar Calon Praja IPDN Tahun 2021.

Syarat dan Cara Pendaftaran Calon Mahasiswa Baru STIS Tahun 2021

Jadwal dan Cara Pendaftaran Sekolah Ikatan Dinas

Cara Mengatasi Kendala Kesulitan Mendaftar Online SSCNDIKDIN Sekolah Ikatan Dinas

Download Contoh Latihan Soal Tes Ujian Masuk PMB PKN STAN Tahun 2021.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!